Home > Ragam Berita > Internasional > Berita Internasional : Jika Reunifikasi Tak Terlaksana, Kim Jong-un Siap Hapus Keberadaan Korsel dari Bumi

Berita Internasional : Jika Reunifikasi Tak Terlaksana, Kim Jong-un Siap Hapus Keberadaan Korsel dari Bumi

Pyongyang – Korea Utara Berencana ganyang Korea Selatan (Korsel) tanpa ampun. Hal tersebut diungkapkan pemimpin Korut Kim Jong-un di hari ketiga kongres partai. Acara tersebut pung dilaksanakan di Pyongyang. Isinya adalah pembahasan isu mengenai Korsel dan potensi reunifikasi.

Berita Internasional : Jika Reunifikasi Tak Terlaksana, Kim Jong-un Siap Hapus Keberadaan Korsel dari Bumi

Memang, Kim Jong-un menerima dengan hangat dengan prospek reunifikasi. Syaratnya, Korea bersatu dan harus dilandasi sistem politik federal.

Kim Jong-un pun berharap bisa mempertahankan sistem politik Korut. Yakni, sosialisme. Namun, “proposal” Korut selama satu dekade tersebut, sepertinya tidak direspons Korsel secara serius.

Jika reunifikasi tidak ingin dilaksanakan, opsi perang adalah hal yang sangat mungkin Korut. Bahkan, Kim Jong-un menyatakan siap mengganyang dan menghapus peta Negeri Ginseng itu dari muka bumi.

”Tapi jika otoritas Korsel memilih perang, bersikeras soal sistem sosial unifikasi mereka, kami akan beralih opsi pula untuk berperang,” kata Kim Jong-un sebagaimana diberitakan Belfast Telegraph pada Senin (9/5/2016).

”Tanpa ampun, kami akan membinasakan pasukan anti-reunifikasi dan mencapai momen bersejarah tentang reunifikasi nasional yang sudah diidamkan oleh semua orang Korea,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Disebut Negara Teroris, Ini Reaksi Perdana Menteri Israel

Disebut Negara Teroris, Ini Reaksi Perdana Menteri Israel

Tel Aviv – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan memberikan pernyataan keras terhadap Israel dan pengakuan ...