Home > Ragam Berita > Nasional > HMI Pekanbaru Laporkan Saut ke Polisi Terkait dengan Perbuatan Tidak Mengenakkan

HMI Pekanbaru Laporkan Saut ke Polisi Terkait dengan Perbuatan Tidak Mengenakkan

Pekanbaru – Saut Situmorang mendapat berbagai kecaman. Puluhan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Pekanbaru melakukan demonstrasi mengecam ucapan wakil ketua KPK.

HMI Pekanbaru Laporkan Saut ke Polisi Terkait dengan Perbuatan Tidak Mengenakkan

Aksi tersebut dilangsungkan di depan Mapolresta Pekanbaru, Riau, Senin siang (9/5/2016). Dalam demo tersebut, puluhan mahasiswa membawa spanduk yang berisi kecaman terhadap Saut Sitomorang.

Massa menilai pernyataan Saut tidak menunjukkan sikap seorang pemimpin. Pernyataan tersebut diungkapkan di salah satu televisi beberapa saat lalu.

”Kami meminta Dewan Penasehat KPK dan DPR untuk meninjau kembali kelayakan dan integritas Saut Situmorang sebagai unsur pimpinan KPK,” ucap kordiator aksi Fahrunas.

Dia pun mengakui bahwa HMI bukan organisasi yang sempurna. Namun, organisasi tersebut tidak mengajarkan orang untuk melakukan korup dan berbuat jahat.

”Kami mendesak Saut Situmorang untuk mundur dari KPK. Kita desak kasus ini diproses hukum,” ucap Fahrunas.

Sementara itu, setelah berdemo, pihak HMI Pekanbaru melayankan laporan terkait dengan sikap Saut ke Mapolresta Pekanbaru. Pihaknya dituduh melakukan perbuatan tidak menyenangkan. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Disindir Anies Programnya Hasil Nyontek, Ini Reaksi Ahok

Disindir Anies Programnya Hasil Nyontek, Ini Reaksi Ahok

Jakarta – Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat mencanangkan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis