Home > Ragam Berita > Nasional > Polisi Selidiki Provokator Dalam Aksi Demo HMI di Depan Kantor KPK

Polisi Selidiki Provokator Dalam Aksi Demo HMI di Depan Kantor KPK

Jakarta – Polisi bakal mencari oknum provokator dalam demo Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Aksi tersebut memicu keributan. Bahkan, gara-gara aksi tersebut, tiga polisi mendapat luka-luka dan pelataran gedung KPK rusak.

Polisi Selidiki Provokator Dalam Aksi Demo HMI di Depan Kantor KPK

”Nanti, kami cek dulu. Baru kami dalami (provokatornya). Kami bakal akan lakukan langkah kepolisian kita,” tegas Kapolsek Setiabudi, AKBP Tri Yulianto di gedung KPK, Jalan H.R. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (9/5/2016).

Menurut Tri, pihaknya bakal tetap menyiapkan pasukan untuk mengamankan lembaga antirasuah ini jika ada aksi susulan dari HMI. Pasalnya, tuntutan mereka agar Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang keluar dan meminta maaf pada hari ini belum terealisasi.

”Kami sesuaikan dengan besok dengan situasi dan kondisi yang ada,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui, ratusan massa HMI mendatangi KPK. Mereka meminta Saut Situmorang meminta maaf atas ucapannya. Dia dinilai menghina dan menyudutkan organisasi kemahasiswaan tersebut. Permintaan maaf tersebut meminta maaf secara terbuka.

Namun, karena tidak dipenuhi, mereka pun melempari batu ke arah markas lembaga antirasuah tersebut. Akibatnya, tiga anggota polisi terluka. Selain itu, mereka telah merusak tanaman di halaman depan gedung KPK. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Gerindra Masih Menunggu Jawaban Prabowo Terkait Pilpres

Gerindra Masih Menunggu Jawaban Prabowo Terkait Pilpres

Jakarta – Partai Gerindra rencananya akan mencalonkan sang Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai calon presiden ...