Home > Ragam Berita > Nasional > Kapolri : “Iya Memang Ada Ormas Yang Tidak Berdasarkan Pancasila”

Kapolri : “Iya Memang Ada Ormas Yang Tidak Berdasarkan Pancasila”

Jakarta – Belakangan ini memang sangat banyak terdapat Organisasi Masyarakat (Ormas) di berbagai daerah di Indonesia. Namun, tampaknya ada juga dari beberapa ormas ini yang memiliki paham anti Pancasila meski pihak kepolisian belum berani untuk dapat menindak tegas ormas trsebut. Memang, beberapa ormas kerap menonjolkan diri sebagai organisasi yang anti dengan pancasila padahal hal ini merupakan dasar negara Indonesia.

Kapolri : "Iya Memang Ada Ormas Yang Tidak Berdasarkan Pancasila"

Seperti saat berbicara dengan wartawan di Mabes Polri, Selasa (10/5/2016), Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengatakan bahwa memang benar terdapat ormas yang tidak berlandaskan Pancasila namun nantinya akan dilihar kerangka hukumnya bagaimana. Badrodin menambahkan bahwa pihaknya akan lihat semuanya nanti karena negara kita ini merupakan negara hukum dan harus bersasarkan oleh hukum

Badrodin mengungkapkan bahwa dirinya memiliki wacana untuk membubarkan beberapa ormas yang anti Pancasila karena belum ada pembicaraan pula dari Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo. Badrodin menambahkan abhwa sampai saat ini masih belu ada tindakan dan tentunya pihak kepolisian akan membahasnya pada rapat terkait masalah ini. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Usai di Pemukiman Kumuh, Beredar Lagi Video Anies "Beraksi" di Warung

Usai di Pemukiman Kumuh, Beredar Lagi Video Anies “Beraksi” di Warung

Jakarta – Media sosial beberapa waktu belakangan ini ramai beredarnya sebuah video yang seolah memperlihatkan ...