Home > Ragam Berita > Internasional > Heboh, Siswa di Thailand Pakai Kacamata Canggih untuk Mencontek

Heboh, Siswa di Thailand Pakai Kacamata Canggih untuk Mencontek

Bangkok – Siswa di sekolah kedokteran di Thailand didapati memakai kacamata canggih. Dia menggunakannya untuk menyontek selama ujian masuk universitas. Kasus tersebut pun menjadi viral di media sosial Negara Gajah Putih tersebut sejak Senin (9/5/2016). Mereka pu membandingkan dengan alat di film Mission: Impossible.

Heboh, Siswa di Thailand Pakai Kacamata Canggih untuk Mencontek

Rektor Rangsit University Arthit Ourairat merupakan orang yang meng-upload gambar kacamata itu di Facebook-nya. Dia pun memberikan informasi adanya pembatalan ujian masuk tiga siswa telah. Ketiganya pun sekarang telah di-black list.

ā€Kami ingin ini diketahui masyarakat untuk membuat orang sadar bahwa kita harus berhati-hati, terutama untuk tes masuk kedokteran, di mana ada permintaan yang tinggi, tapi tidak banyak kesempatan,ā€ katanya sebagaimana diberitakan laman Focus-fen.net pada Selasa (10/5/2016).

Berdasar informasi, tiga siswa tersebut memakai kacamata berkamera nirkabel yang tertanam di bingkai. Gambar tersebut dikirimkan kepada informan yang belum diketahui namanya. Para informan pun mengirimkan jawaban ke jam tangan pintar siswa.

Sementara itu, Arthit menjelaskan bahwa ketiganya telah membayar 800 ribu baht atau sekitar Rp 306,6 juta. Jumlah tersebut diserahkan kepada masing-masing pihak yang membantu dalam ujian tersebut. (Tita Yanuantari ā€“ harianindo.com)

x

Check Also

Gedung Parlemen Inggris Dilanda Teror, Dua Korban Tewas

Gedung Parlemen Inggris Dilanda Teror, Dua Korban Tewas

London – Setidaknya dua orang tewas, salah satunya seorang perempuan, dan beberapa lainnya mengalami luka ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis