Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Dikabarkan Akan Setujui Perppu Hukuman Kebiri Besok Lusa

Jokowi Dikabarkan Akan Setujui Perppu Hukuman Kebiri Besok Lusa

Jakarta – Kasus pemerkosaan dan juga pembunuhan terhadap Yutun tampaknya sudah membuat pemerintah semakin mantab untuk menambahkan pasal hukuman kebiri bagi siapapun pelaku pemerkosaan ataupun pencabulan kepada anak di bawah umur. Kabarnya Jokowi segera memutuskan nasib hukuman ini pada hari Kamis besok lusa.

Jokowi Dikabarkan Akan Setujui Perppu Hukuman Kebiri Besok Lusa

Jokowi sendiri ingin agar hukuman bagi pelaku pemerkosaan dan pencabulan terhadap anak di bawah umur diperberat. Opsi pun ada dua yakni dengan revisi UU terkait perlindungan anak ataupun dnegan menerbitka Perppu (Peraturan Pemerintah Pengganti UU)

Seperti saat berbicara dengan wartawan di Jakarta, Slasa (10/5/2016), Seskab Pramono Anung mengatakan bahwa presiden sudah menyampaikan secara gamblang mengenai kekerasa seksual anak dan pad ahari Kamis nanti kita akan segera putuskan. Pramono menambahkan bahwa korrdinasi tingkat menteri untuk menindaklanjuti masalah kejahatan seksual ini sudah selesai dan tinggal menentukan payung hukumnya saja terhadap dua opsi di atas.

Pramono Anng menegaskan abwah berhubung ini sifatnya adlaah darurat, maka Pak Presden sudah menyetujui pada hari Kamis dan semoga kita bisa segera menindak lanjut ke dalam Perppu. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Alasan Anas Urbaningrum Batal Jadi Saksi Sidang E-KTP

Inilah Alasan Anas Urbaningrum Batal Jadi Saksi Sidang E-KTP

Jakarta – Beralasan sakit, mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaninggrum batal menjadi saksi sidang ...