Home > Ragam Berita > Nasional > HMI Bogor Unjuk Rasa Terkait Pelecehan yang Dilakukan Saut

HMI Bogor Unjuk Rasa Terkait Pelecehan yang Dilakukan Saut

Bogor – Puluhan mahasiswa yang bernaung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kota Bogor berunjuk rasa di depan Universitas Ibnu Khaldun, Jalan Soleh Iskandar, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat. Aksi tersebut bertujuan mengecam Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang yang telah mencemarkan nama baik HMI.

HMI Bogor Unjuk Rasa Terkait Pelecehan yang Dilakukan Saut

Koordinator aksi HMI Cabang Kota Bogor Hasdar mengungkapkan, pihaknya memberikan kecaman keras terhadap pernyaataan Saut. Pernyataan tersebut dinilai mencemarkan nama baik HMI.

”Kami menuntut Wakil Ketua KPK Saut Situmorang untuk segera ditangkap dan diadili serta dipecat dari jabatannya dari KPK,” kata Hasdar pada Selasa (10/5/2016).

Menurutnya, HMI adalah himpunan mahasiswa tertua di Indonesia, Organi sasi tersbeut pun memiliki peran aktif dan turut berjuang melawan agresi penjajahan Belanda dan penghianatan Partai Komunis Indonesia (PKI). Mereka pun pelopor reformasi 1998.

”Seharusnya, negara memberi apresiasi kepada keluarga besar HMI bukan sebaliknya memanfaatkan lembaga negara untuk membredel HMI. Sudah banyak alumni HMI yang berkiprah dan berkontribusi sama negara,” jelasnya.

Sementara itu, HMI Kota Bogor melayangkan laporan tersebut kepada pihak yang berwajib. Saut dituduh telah mencemarkan nama baik organisasi. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ryamizard Kerja Sama dengan Malaysia dan Filipina Dalam Patroli Militer

Ryamizard : Semua Menhan di Asia Tenggara Telah Perangi ISIS

Jakarta – Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu telah mengadakan pertemuan dengan sejumlah menteri Pertahanan Asia Tenggara ...