Home > Ragam Berita > Internasional > Berita Internasional : Misil Buatan Rusia Ini Memiliki Daya Jelajah 10 Ribu Kilometer

Berita Internasional : Misil Buatan Rusia Ini Memiliki Daya Jelajah 10 Ribu Kilometer

Moskow – Militer Rusia diberitakan sedang bersipa menguji coba senjata nuklir yang sangat kuat. Senjata tersebut diprediksi dapat meratakan seluruh wilayah target dalam hitungan detik.

Berita Internasional : Misil Buatan Rusia Ini Memiliki Daya Jelajah 10 Ribu Kilometer

Senjata tersebut bernama Satan 2. Rudal tersebut dianggap terkuat sepanjang sejarah yang dibuta Rusia. Sebab, teknologi siluman untuk menghindari sistem radar musuh melengkapi persenjataan itu.

Diduga, senjata dahsyat tersebut pun membikin takut pemimpin militer negara-negara Barat. Sebab, rudal tersebut memakai teknologi tercanggih saat ini. Tidak ada yang bisa menghentikannya.

Sebagaimana dilansir dari dari Mirror pada Selasa (10/5/2016), Satan 2 sebenarnya bernama resmi RS-28 Sarmat. Senjata itu diperkirakan bakal menggeser misil R-36M Soviet.

Berdasar laporan Zvezda, RS-28 Sarmat bukan hanya penerus rudal R-36M. Misil tersebut pun menjadi patokan perkembangan senjata nuklir di dunia. Rudal pun ditengarai dapat menembakkan belasan hulu ledak dan menghancurkan wilayah seluas Texas atau Paris.

Sementara itu, Satan 2 mempunyai daya jelajah hingga 10 ribu km. Mungkin besar Moskow dapat menghancurkan kota-kota di Eropa. Termasuk London dan kota-kota besar di pantai barat dan timur Amerika. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

"Demi Bisa Kabur, Militan ISIS Menyamar Jadi Perempuan"

“Demi Bisa Kabur, Militan ISIS Menyamar Jadi Perempuan”

Mosul – Sejak dikuasai oleh pihak tentara Irak pada 10 Juli 2017, Mosul menjadi kota ...