Home > Teknologi > Games > CEO Smilegate Jadi Orang Terkaya di Korea Selatan

CEO Smilegate Jadi Orang Terkaya di Korea Selatan

Seoul – Saat ini, industri dan bisnis video game memang tidak bisa lagi diremehkan. Dunia yang satu ini menjanjikan keuntungan dan pundi-pundi uang yang sangat melimpah, tak kalah dengan industri hiburan lainnya.
CEO Smilegate Jadi Orang Terkaya di Korea Selatan
Seperti dilansir dari kotakgame.com, Jumat (14/5/2016), bukti dari begitu besarnya potensi industri game, belum lama ini CEO dari perusahaan game “Smilegate”, yakni Kwon Hyuk-Bin, dinobatkan oleh majalah Forbes Korea Selatan (Korsel) sebagai orang terkaya di Negeri Ginseng.

Pencapaian Kwon Hyuk-Bin ini bisa dikatakan luar biasa. Sebab, ia berhasil mengalahkan kekayaan dari CEO Hyundai, yang notabene merupakan raksasa industri otomotif asal Korsel.

Majalah Forbes Korsel mengatakan bahwa kekayaan Kwon Hyuk-Bin meningkat sebesar 35 persen setelah dirinya mendirikan Smilegate. Kesuksesan Smilegate pun semakin terdongkrak ketika mereka memutuskan untuk berpartner dengan Tencent Game.

Hasil kolaborasi dua pengembang video game tersebut adalah game shooter CrossFire. Game ini berhasil meraup keuntungan hingga lebih dari USD 1 miliar pada tahun 2013 lalu.

Smilegate juga sempat mengalami peningkatan pendapatan sebesar 67 persen pada tahun 2013. Kenaikan ini mengalahkan raksasa-raksasa game Korsel lainnya seperti NCsoft dan Nexon.

Adapun saat ini, Smilegate tengah mempersiapkan sebuah proyek game besar yang berjudul “Lost Ark”. Meski hanya berupa trailer, game yang satu ini telah diantisipasi kehadirannya oleh gamer online di seluruh dunia. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

4 Manfaat Positif Bermain Video Game Bagi Anak

4 Manfaat Positif Bermain Video Game Bagi Anak

Jakarta – Tidak sedikit dari orangtua yang mencemaskan kebiasaan anak mereka yang terlalu sering bermain ...