Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terkini : Benarkah Hukuman Kebiri Tidak Berikan Efek Jera?

Berita Terkini : Benarkah Hukuman Kebiri Tidak Berikan Efek Jera?

Jakarta – Pengamat Hukum Tata Negara Margarito tidak setuju dengan pernyataan hukum kebiri dapat memberikan efek jera bagi pelaku kejahatan seksual. Menurut dia, efek jera bersifat relatif.

Berita Terkini : Benarkah Hukuman Kebiri Tidak Berikan Efek Jera?

”Tidak ada jaminan hukuman kebiri memberikan efek jera, sama halnya ketika melihat hukuman mati bagi bandar narkoba. Apakah itu memberikan efek jera? Toh masih ada saja pelaku dan bandar narkoba,” ujarnya kepada media pada Kamis (12/5).

Menurut dia, hukuman adalah sesuatu yang sangat relatif. Karena itu, lanjut dia, kebiri membuat orang menjadi jera adalah pandangan yang tidak benar.

Sebab sanksi hukuman yang dipukul rata tidak selalu memberikan efek jera. Misalnya, hukuman mati para bandar narkoba. Meski banyak bandar narkoba yang dijatuhi hukuman mati, pelaku lain ternyata tidak jera. ”Masih banyak saja para bandar yang tertangkah dan dihukum mati,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Nabilah Khusuk Berdoa Didepan Peti Jenazah Bos JKT48

Nabilah Khusuk Berdoa Didepan Peti Jenazah Bos JKT48

Jakarta – Kabar bunuh diri Inao Jiro sempat menghebohkan banyak orang. Tentu tragedi tersebut meninggalkan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis