Home > Ragam Berita > Internasional > Berita Internasional : Wow, 3.000 Militan ISIS Dibunuh Pemerintah Turki

Berita Internasional : Wow, 3.000 Militan ISIS Dibunuh Pemerintah Turki

Ankara – Turki telah menhabisi 3 ribu anggota militan ISIS. Hal tersebut diungkapkan Presiden Tayyip Erdogan pada Rabu. Dia menambahkan, tidak ada negara lain bertempur seperti Ankara dalam menumpas ISIS.

Berita Internasional : Wow, 3.000 Militan ISIS Dibunuh Pemerintah Turki

Selain itu, Turki adalah anggota NATO. Awalnya, mereka tidak mau bekerja sama dengan koalisi internasional yang dipimpin Amerika Serikat untuk berperang dengan ISIS. Ankara pun mendapat kritik keras. Sebab, mereka dinilai membiarkan gerilyawan asing menguasai Suriah melalui perbatasan Turki. Gerilyawan tersebut pun telah bergabung dengan ISIS.

Saat ini, Turki memang memerlukan bantuan lebih banyak dari negara-negara Barat untuk menumpas ISIS. Terutama, di wilayah perbatasan Suriah. Dari tempat tersebut, beberapa kelompok gerilyawan yang tidak dikenal kerap menyerbu sejumlah kota di Turki. Terutama Kilis pada beberapa pekan terakhir. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Gertak Rusia, Konvoi Pasukan Perang AS Tiba di Polandia

Gertak Rusia, Konvoi Pasukan Perang AS Tiba di Polandia

Warsawa – Konvoi pasukan tempur lengkap dengan peralatan perang Amerika Serikat (AS) iba di Polandia ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis