Home > Ragam Berita > Nasional > Komnas HAM Nilai Ketakutan Terhadap PKI Hanya Ilusi

Komnas HAM Nilai Ketakutan Terhadap PKI Hanya Ilusi

Jakarta – Ketakutan terhadap isu PKI beberapa waktu ini dianggap tidak sehat. Ketakutan tersebut dinilai berlebihan dan hanya membuat masyarakat gusar. Hal tersebut diungkapkan Ketua Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Imdadun Rahmat.

Komnas HAM Nilai Ketakutan Terhadap PKI Hanya Ilusi

”Suasana ketakutan ini tidak sehat. Memang ada trauma pemberontakan PKI Madiun masih hidup di masyarakat, tapi tanda-tanda faktual PKI bangkit itu masih jauh,” ujar Imdadun di Jakarta Selatan pada Jumat (13/5/2016).

Menurut dia, pemerintah kini menghadapi pobia kebangkitan kembali gerakan kiri. Karena itu, mereka mmenghilangkan seluruh simbol dan hal yang berhubungan dengan gerakan tersebut. ”Ketakutan bangkitnya PKI itu real atau ilusi? Dalam banyak kajian, itu hanya ilusi. Wong PKI sudah bangkrut, kok,” ujarnya.

Selain itu, pemerintah harus memberikan klarifikasi secara serius. Mereka juga wajib menyelesaikan masalah ini secara bermartabat. “Ini jadi kewajiban pemerintah agar suasana lebih baik ke depannya,” katanya.

Sebagaimana diketahui, polisi di daerah dan Ibu Kota belum lama inni rutin merazia atribut serta buku yang berhubungan dengan PKI atau gerakan kiri. Polisi pun tampaknya berupaya mengusut maraknya lambang PKI di masyarakat. Yakni, palu arit. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Sering Curhat di Medsos, Politisi PDIP Pertanyakan Sikap Kenegarawanan SBY

Sering Curhat di Medsos, Politisi PDIP Pertanyakan Sikap Kenegarawanan SBY

Jakarta – Salah seorang, Politisi asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Charles Honoris sangat menyayangkan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis