Home > Ragam Berita > Nasional > Sikap Tegas Jokowi Saat Perintahkan TNI dan Polri Cegah PKI

Sikap Tegas Jokowi Saat Perintahkan TNI dan Polri Cegah PKI

Jakarta – Beberapa waktu ini, isu kembali lahirnya PKI mencuat di Indonesia. Presiden Joko Widodo pun mengamati isu tentang maraknya atribut PKI yang tersebar di masyarakat.

Sikap Tegas Jokowi Saat Perintahkan TNI dan Polri Cegah PKI

Karena itu, pihaknya pun meminta Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Jaksa Agung M. Prasetyo, dan Kepala BIN Sutiyoso, berfokus menanggulangi masalah tersebut. ”Presiden minta lakukan pendekatan secara hukum sesuai aturan,” ujar Kapolri di Istana Negara, Jakarta, Selasa (10/5/2016)

Menurut dia, presiden mengacu pada Tap MPRS Nomor 25 Tahun 1966. Yakni, pelarangan penggunaan dan penyebaran atribut tentang komunisme. Termasuk pemakaian baju, penyebaran iklan, dan video terkait dengan paham tersebut.

”Kami sudah beri arahan pada seluruh jajaran untuk melakukan langkah hukum terhadap yang diduga mengandung ajaran komunisme, baik itu menyiarkan maupun menyebarkan,” tegas Badrodin.

Namun, pihaknya tidak meperinci sanksi hukum yang dijatuhkan kepada para penyebar dan pemakai atribut komunisme tersebut. Selain itu, TNI bakal diturunkan untuk mengawasi masalah itu di lapangan bersama polisi. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Video, Teriak Ahok Bangsat, Pria Ini Bubarkan Kebaktian di Rusun

Video, Teriak Ahok Bangsat, Pria Ini Bubarkan Kebaktian di Rusun

Jakarta – Aksi beringas kembali tertangkap kamera yakni seorang pria yang menenteng gergaji besi dan ...