Home > Ragam Berita > Nasional > Teman Ahok Hanya Butuh Kurang Dari 200 Ribu KTP Untuk Capai Target 1 Juta

Teman Ahok Hanya Butuh Kurang Dari 200 Ribu KTP Untuk Capai Target 1 Juta

Jakarta – Belum lama ini Teman Ahok sempat mendapat sindiran dari Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Mohammad Taufik, terkait usaha pengumpulan 1 juta KTP untuk melancarkan jalan calon gubernur petahana Basuki Tjahaja Punama alias Ahok menuju Pilgub DKI 2017 melalui jalur independen.

Teman Ahok Hanya Butuh Kurang Dari 200 Ribu KTP Untuk Capai Target 1 Juta

Berdasar pengamatan tim Harian Indo, Jumat (13/5/2016), M Taufik menilai Teman Ahok begitu mudah mengumpulkan KTP dan menuding sambil bercanda bahwa mereka datang ke Jalan Pramuka untuk menggandakan KTP.

Sindiran tersebut tidak ditanggapi oleh Teman Ahok yang tetap giat mengumpulkan 1 juta KTP dukungan untuk pasangan independen pada Pilkada DKI 2017. Walau kelihatannya mudah, juru bicara Teman Ahok Amalia Ayuningtyas justru mengungkapkan bahwa proses pengumpulan KTP tidaklah mudah. Pasalnya ada beberapa syarat yang harus dipenuhi agar proses pengumpulan KTP dianggap sah oleh KPUD.

“Kalau dari Teman Ahok, kita sadar kalau pengumpulan KTP untuk independen itu syaratnya sulit dan berat,” ujar Amalia.

Karena itulah Teman Ahok ngotot mengumpulkan 1 juta KTP, agar nantinya jika ada beberapa KTP yang dinyatakan tidak lolos syarat, mereka masih punya cadangan untuk memenuhi syarat minimum 532.000 KTP.

Hingga Jumat (13/5) malam, total Teman Ahok telah mengumpulkan sejumlah 816.645 KTP dukungan. Itu artinya mereka hanya butuh kurang dari 200 ribu KTP untuk mencapai target 1 juta. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Reklamasi Bakal Dihentikan Anies-Sandi, Luhut : Asal Sesuai Aturan

Reklamasi Bakal Dihentikan Anies-Sandi, Luhut : Asal Sesuai Aturan

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mempersilakan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI ...