Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terbaru : KPK Akan Selidiki Laporan Kunker DPR Senilai Rp 945 M

Berita Terbaru : KPK Akan Selidiki Laporan Kunker DPR Senilai Rp 945 M

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat ini sedang menunggu laporan karena diduga sudah mendapat laporan dari temuan Badan Pemeriksa KEuangan (BPK) jika ada kunjungan kerja (kunker) peorangan anggota DPR yang ana diduga fiktif dan potensi merugikan negara sebanyak 945 milyar rupiah.

Berita Terbaru : KPK Akan Selidiki Laporan Kunker DPR Senilai Rp 945 M

Seperti saat berbicara dnegan wartawan di Jakarta, Jumat (13/5/2016), Pelaksana Harian Kabiro Huma KPK, Yuyuk Andriati, mengatakan bahwa pihaknya akan melihat terlebih dulu temuannya secara terperinci seperti apa karena sejauh ini KPK baru tahun dari pemberitaan saja.

Seperti yang diketahui sebelumnya, pihak BPK ini sudah menemukan potensi kerugian negara sebesar hampir 1 trilyun rupiah yang mana jumlah itu berasal dari kunjungan kerja foktif anggota DPR. Temuan tiu pun sudah dilaporkan oleh BPK kepada Kesetjenan DPR sebelum diteruskan ke 10 fraksi yang ada di DPR.

Sementara itu, peneiti FOrum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia, Lucius Karus, menganggap bahwa dengan adanya laporan BPK itu sudah menjadi fakta karena banyak sekali dugaan anggota DPR yang tak pernah mengunjungi daerah pemiliham waktu reses namun menyimpangkan anggarannya. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

MUI Minta Masyarakat Tidak Terprovokasi Terkait Foto Bendera Merah Putih Bertuliskan Arab

MUI Minta Masyarakat Tidak Terprovokasi Terkait Foto Bendera Merah Putih Bertuliskan Arab

Jakarta – Beberapa waktu lalu, muncul wacana bahwa FPI bakal memberikan huruf Arab di bendera ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis