Home > Ragam Berita > Nasional > Warga Ragunan : “Nasib Saya Diujung Tanduk Kalau Ahok Jadi Gubernur Lagi”

Warga Ragunan : “Nasib Saya Diujung Tanduk Kalau Ahok Jadi Gubernur Lagi”

Jakarta – Tak selamanya kebijakan yang dijalankan pemerintah disambut baik oleh warga. Salah satu kebijakan yang sering menuai pro-kontra ialah penggusuran, seperti yang belakangan ini makin sering dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama.

Warga Ragunan : "Nasib Saya Diujung Tanduk Kalau Ahok Jadi Gubernur Lagi"

Berdasar informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Rabu (18/5/2016), makin maraknya aksi penggusuran yang terjadi di DKI Jakarta membuat banyak warga merasa resah. Kurangnya sosialisasi dan ganti rugi kompensasi yang dianggap tidak berimbang kerap membuat permasalahan makin pelik.

Tak sedikit masyarakat kelas bawah di Ibu Kota yang merasa was-was akan masa depannya, karena saat ini mereka menempati lahan yang tak seharusnya. Bahkan banyak dari mereka yang enggan untuk memilih bakal calon gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama dalam Pilgub DKI 2017 mendatang. Munculnya sosok Abraham Lunggana atau Haji Lulung tampaknya dapat menjadi alternatif pilihan mereka yang tak ingin digusur.

“Pak Lulung juga orang asli Jakarta, jadi saya mah milih Pak Lulung aja buat jadi Gubernur. Kalau enggak ada Pak Lulung (pada Pilkada 2017), enggak tahu deh kita mau pilih siapa,” ungkap Fatimah, salah seorang warga Ragunan yang bertempat tinggal di sisi saluran penghubung setempat.

Sosok Haji Lulung yang merupakan warga asli Jakarta dan termasuk tokoh yang disegani di Tanah Abang menjadi salah satu alasan kuat.

“Nasib saya di ujung tanduk kalau Ahok jadi Gubernur lagi. Saya mah ngeri digusur, soalnya rumah saya langganan banjir,” pungkas Fatimah.

Haji Lulung sendiri telah menegaskan bahwa dirinya akan maju sebagai calon wakil gubernur dalam Pilgub DKI 2017 mendatang. Ia akan maju dengan cagub yang dianggapnya pantas, tentu saja bukan Ahok. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Usai Pelantikan Anies-Sandi, Jokowi dan Prabowo Tertawa Bareng

Usai Pelantikan Anies-Sandi, Jokowi dan Prabowo Tertawa Bareng

Jakarta – Acara pelantikan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI ...