Home > Ragam Berita > Nasional > PDIP Sudah Siap Dengan Berbagai Manuver Golkar di Pemerintahan

PDIP Sudah Siap Dengan Berbagai Manuver Golkar di Pemerintahan

Jakarta – Darmadi Durianto selaku Anggota Fraksi PDI-Perjuangan menegaskan jika partainya tak khawatir dengan masuknya Golkar sebagai partai pendukung Pemerintah. Dukungan tersebut ia nilai masih wajar.

PDIP Sudah Siap Dengan Berbagai Manuver Golkar di Pemerintahan

“Itu realitas yang tidak bisa dihindari. Kita siapkan strategi dan taktik dengan berbagai manuver mereka (Golkar),” kata Darmadi ketika dihubungi, Kamis (19/5/2016).

Menurutnya, partainya memang tidak khawatir akan manuver Golkar. Hal tersebut karena PDI-P telah menyiapkan strategi-strategi khusus untuk mengantisipasi manuver Golkar.

Bahkan, Darmadi menyebut jika PDI-P akan meningkatkan kewaspadaan tingkat tinggi dengan bergabungnya Golkar ke pemerintahan. PDI-P akan hati-hati karena saudara tua Golkar lebih berpengalaman jika ikut dalam kekuasaan.

Anggota Komisi VI DPR RI tersebut juga mempertanyakan alasan Presiden Jokowi merangkul Golkar. Dengan masuknya Golkar, kata dia, PDIP akan mempersiapkan segala cara untuk mengantisipasi agar pemerintahan berjalan dengan baik ke depan.

“PDIP harus mampu mengelola kekuasaan ini dengan baik. Kami harus bisa mengimbangi pengalaman Golkar,” katanya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

JK Menilai Pidato "Pribumi" Anies Tak Diskriminatif

JK Menilai Pidato “Pribumi” Anies Tak Diskriminatif

Jakarta – Jika Presiden Jokowi enggan menanggapi perihal pidato Anies, berbeda dengan Wakil Presiden Jusuf ...