Home > Teknologi > Gadget > Pemblokiran Kartu ATM BCA Kini Bisa Dilakukan Lewat OS Android dan iPhone

Pemblokiran Kartu ATM BCA Kini Bisa Dilakukan Lewat OS Android dan iPhone

Jakarta – Kartu ATM atau ‘debit card’ memang sangat memudahkan kita untuk melakukan transaksi tanpa perlu repot membawa banyak uang tunai. Namun ada kalanya hal-hal tak diinginkan terjadi, seperti kartu hilang ataupun tertelan mesin ATM. Seringkali kita pasti merasa panik jika hal tersebut terjadi, tapi tenang dulu karena hal pertama yang wajib dilakukan ialah memblokir kartu yang hilang agar tidak disalahgunakan oleh orang lain.

Pemblokiran Kartu ATM BCA Kini Bisa Dilakukan Lewat OS Android dan iPhone

Berdasar pengamatan tim Harian Indo, Jumat (20/5/2016), jika Anda merupakan nasabah BCA, cara konvensional untuk memblokir kartu ATM ialah dengan mengontak call center Halo BCA. Nah, memahami persoalan tersebut BCA kini hadir dengan inovasi terbaru, yakni fitur memblokir kartu ATM yang telah tersedia dalam klikBCA Individu ataupun melalui BCA mobile.

Untuk pemblokiran melalui KlikBCA Individu, Anda hanya perlu login dan masuk pada menu administrasi, lalu pilih menu Blokir Kartu ATM dan Anda akan diminta untuk memasukkan ‘date of birth’ sebagai verifikasi keamanan data. Selanjutnya ikuti petunjuk berikutnya.

Sementara itu untuk pemblokiran melalui BCA mobile bisa dilakukan pada OS Android maupun iOS. Caranya, hanya perlu login dan akses ke menu m-Admin. Pilih menu Blokir Kartu ATM dan akan muncul disclaimer, nomor kartu dan jenis kartu. Pilih Ok, dan masukkan PIN m-BCA.

Simpel kan? Kini Anda bisa dengan mudah dan cepat melakukan pencegahan atau pemblokiran kartu ATM yang hilang. Oiya, jangan lupa untuk segera kunjungi kantor cabang BCA terdekat untuk mendapatkan kartu ATM yang baru. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Update Software Terbaru PS4 Timbulkan Masalah Gagal Online

Update Software Terbaru PS4 Timbulkan Masalah Gagal Online

Jakarta – Sony baru saja merilis pembaruan untuk software di Play Station 4. Update yang ...