Home > Ragam Berita > Nasional > Kivlan Zen Tuding Budiman Sudjatmiko Berupaya Bangkitkan PKI

Kivlan Zen Tuding Budiman Sudjatmiko Berupaya Bangkitkan PKI

Jakarta – Mayor Jenderal (Purn) Kivlan Zen, mantan Kepala Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad), belum lama ini membuat pernyataan yang cukup kontroversial. Ia menuding Budiman Sudjatmiko, anggota Komisi II DPR dari Fraksi PDIP sebagai salah satu tokoh yang berupaya membangkitkan paham komunisme atau Partai Komunis Indonesia (PKI).

Kivlan Zen Tuding Budiman Sudjatmiko Berupaya Bangkitkan PKI

Berdasar informasi yang didapat tim Harian Indo, Jumat (20/5/2016), Kivlan mengungkap bahwa dirinya telah mengamati Budiman yang bertugas mengawal program redistribusi tanah, yang dianggap sebagai upaya merebut tanah milik rakyat di Garut (Jawa Barat) dan Batang (Jawa Tengah). Upaya yang dilakukan Budiman menurut pandangan Kivlan sangat mirip dengan program propaganda yang dilakukan PKI di masa silam.

“PKI memang bangkit. Bahkan hantunya (Komunisme) sudah mulai merebut tanah rakyat di Garut dan Batang,” ujar Kivlan saat tampil dalam acara Indonesia Lawyers Club yang ditayangkan tvOne pada Selasa (17/5) lalu.

Kivlan memang tidak menyebut detail lokasi yang dimaksudnya, namun ia mengatakan Budiman Sudjatmiko merupakan dalang di balik peristiwa tersebut.

Di lain pihak, Budiman dengan tegas membantah tudingan yang dilontarkan Kivlan Zen. Dia memang saat ini bertugas mengawal program redistribusi tanah yang merupakan program rancangan Kementerian Agraria dan Tata Ruang, di Batang dan Garut. Namun program tersebut jelas bukanlah program maupun propaganda yang menunjukkan kebangkitan PKI. Apalagi program ini sendiri telah disepakati oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang, pejabat BPN, hingga gubernur dan bupati setempat. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Presiden Joko Widodo Minta Persiapan Idul Fitri 2017 Diperhatikan Dengan Baik

Presiden Joko Widodo Minta Persiapan Idul Fitri 2017 Diperhatikan Dengan Baik

Jakarta – Baru-baru ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta jajarannya untuk memperhatikan betul persiapan Idul ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis