Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Makanan Pengganti Energi Sehabis Berolahraga

Makanan Pengganti Energi Sehabis Berolahraga

Jakarta – Untuk mengembalikan energi yang terbuang saat berolahraga, dibutuhkan asupan yang secara cepat mampu mengganti energi yang hilang.

Makanan Pengganti Energi Sehabis Berolahraga

Apa sajakah bahan makanan terbaik usai berolahraga? Berikut pembahasannya seperti dilansir dari metrotvnews.com (Jumat, 20/5/2016):

1. Cokelat

Coklat mengandung kafein alami sehingga Anda akan bersemangat kembali. Jika ingin pemanis, gunakan pemanis berbahan dasar buah daripada gula agar kalori yang masuk tidak terlalu banyak.

2. Rumput gandum dan pisang

Rumput gandum dikenal sebagai makanan bernutrisi super tinggi yang mudah diserap tubuh. Bila dicampurkan dengan pisang yang merupakan buah penambah energi, dijamin membuat tubuh semakin sehat dan bugar.

3. Wortel dan jeruk

Minuman yang baik diminum kapan saja ini mengandung banyak vitamin C yang mampu meningkatkan kekuatan secara instan. Selain itu, minuman ini mampu memperbaiki suasana hati.

4. Sirup mapel

Minuman ini tak dianjurkan bagi penderita hipertensi karena mengandung natrium jenuh. Namun, banyak manfaat dari minuman tropis ini, salah satunya sebagai stimulan dan penguras racun. Secangkir minuman ini dapat membuat Anda bersemangat dan berenergi kembali dalam menjalani hari. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

8 Manfaat Kesehatan dari Menyantap Oatmeal

8 Manfaat Kesehatan dari Menyantap Oatmeal

Jakarta – Jika Anda terbiasa sarapan mengunakan oatmeal, Anda patut merasa lega. Pasalnya, oatmeal adalah ...