Home > Ragam Berita > Internasional > WHO : Angka Harapan Hidup Meningkat 5 Tahun

WHO : Angka Harapan Hidup Meningkat 5 Tahun

Jakarta – Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) melalui Organisasi Kesehatan Dunia WHO mengumumkan bahwa angka harapan hidup manusia di seluruh dunia meningkat lima tahun dalam 15 tahun terakhir ini.

WHO : Angka Harapan Hidup Meningkat 5 Tahun

WHO mengklaim bahwa kenaikan ini adalah yang tercepat sejak tahun 1960an. Peningkatan terbesar terlihat di Benua Afrika. Hal tersebut ditengarai oleh peningkatan perawatan kesehatan untuk anak dan ketersediaan obat yang semakin baik, termasuk untuk masalah malaria dan AIDS.

Agen kesehatan PBB menyatakan jika angka harapan hidup untuk mereka yang lahir 2015 akan mencapai rata-rata 71 tahun untuk wanita dan 69 tahun untuk pria.

Kaum wanita di Jepang dan laki-laki di Swiss adalah yang memiliki angka harapan hidup paling tinggi. Sementara itu, baik wanita maupun pria di Sierra Leon adalah yang paling rendah angka harapan hidupnya.

Seperti dilansir dari okezone.com (Jumat, 20/5/2016), laporan tersebut mencatat bahwa masih ada kesenjangan mencolok dalam data dari beberapa negara dan bahwa sekitar separuh dari semua kematian di seluruh dunia tidak terdaftar. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Video Orang Tua Berkelahi di Taman Bermain, Anak-Anak Histeris Ketakutan

Video Orang Tua Berkelahi di Taman Bermain, Anak-Anak Histeris Ketakutan

Shenzhen – Orang tua yang seharusnya memberikan contoh kepada anak-anaknya bagaimana mengendalikan diri justru terlibat ...