Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Mencegah Penyakit Asam Urat Tanpa Obat Kimia

Mencegah Penyakit Asam Urat Tanpa Obat Kimia

Jakarta – Asam urat yang tinggi dalam darah adalah penyebab utama dari rematik, bahkan beberapa bisa sampai gagal ginjal. Karena itu, Anda harus menganggap serius masalah asam urat yang tinggi.

Mencegah Penyakit Asam Urat Tanpa Obat Kimia

Kebanyakan kasus, penumpukan asam urat terjadi ketika ginjal tidak mampu berfungsi dengan baik dalam menghilangkan asam urat berlebih. Karena itu, kadar asam urat yang tinggi jika diabaikan juga bisa menyebabkan gagal ginjal.

Untuk menangkalnya, tindakan pencegahan adalah pilihan bijaksana. Tak perlu biaya mahal, Anda bisa mengandalkan obat rumahan alami dari bahan-bahan memasak di dapur. Berikut obat rumahan yang bisa diandalkan untuk mencegah kadar asam urat tinggi seperti dilansir dari okezone.com (Jumat, 20/5/2016):

Cuka apel

Cuka apel sudah sangat populer sebagai bahan detoksifikasi alami. Namun, belum banyak yang mengetahui bila cuka apel bisa dijadikan obat alami untuk menetralkan kadar asam urat. Sifat alkali dari sari cuka apel dapat mencegah asam urat.

Baking soda

Obat rumahan lain yang diperkaya dengan sifat alkali adalah baking soda. Obat rumahan alami ini dapat mencegah penumpukan asam urat. Namun, hal terpenting adalah baking soda mencegah penyakit yang disebabkan kadar asam urat tinggi.

Minyak zaitun

Manfaat kesehatan dari menggunakan minyak zaitun untuk memasak tidak terbatas. Salah satunya adalah sangat bagus untuk menetralkan kadar asam urat. Studi mengklaim bahwa minyak zaitun menurunkan jumlah vitamin E berlebih yang hadir dalam sistem tubuh. Hal tersebut dapat menyebabkan kadar asam urat tinggi dan berpotensi membahayakan kesehatan.

Biji seledri

Menggunakan biji seledri untuk mengontrol kadar asam urat adalah trik sejak lama. Biji seledri diketahui memaikan peran besar dalam menjaga kadar asam urat tetap terkontrol. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Ternyata Ini Akibatnya Bila Orang Dewasa Minum ASI Setiap Hari

Ternyata Ini Akibatnya Bila Orang Dewasa Minum ASI Setiap Hari

Jakarta – Air susu ibu (ASI) diketahui sangat bagus bagi pertumbuhan dan kekebalan seorang bayi. ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis