Home > Gaya Hidup > Kesehatan > 5 Cara Menjaga Kesehatan Mata Jika Saat Bekerja Terus Menerus di Depan Komputer

5 Cara Menjaga Kesehatan Mata Jika Saat Bekerja Terus Menerus di Depan Komputer

Jakarta – Bekerja dalam jangka waktu lama di depan komputer memang sangat melelahkah. Mata pun menjadi taruhannya.

5 Cara Menjaga Kesehatan Mata Jika Saat Bekerja Terus Menerus di Depan Komputer

Berikut tips agar mata tetap terjaga kesehatannya meski bekerja terus-menerus di depan layar komputer seperti dilansir dari vemale.com (Jumat, 20/5/2016):

Pijat mata

Paling tidak enam kali sehari pencet dan pijat memutar perlahan matamu selama 10 detik. Cara ini bisa merangsang pelepasan minyak dari kelenjar mata yang mencegah mata kering dan lelah.

Tetes mata

Obat tetes mata berfungsi mengatasi mata kering dan membuat matamu lebih segar. Ketika kita fokus dengan layar komputer, jumlah kedipan mata per menit akan berkurang. Hal ini menyebabkan permukaan mata mengering.

Atur posisi dan pencahayaan

Atur jarak pandangmu dari layar komputer. penting menjaga jarak agar tidak terlalu dekat dengan layar komputer. Pencahayaan di ruang kerja sebaiknya tidak terlalu terang maupun gelap. Layar komputer jangan terlalu terang untuk mengurangi radiasi pada mata.

Lindungi mata dengan kacamata

Untuk mengurangi radiasi sinar komputer, lindungi mata kamu dengan kacamata optik khusus untuk komputer atau kontak lens untuk komputer. Konsultasikan dengan dokter mata.

Banyak istirahat

Jika lelah atau sudah cukup lama, ambil jeda untuk melihat ke arah lain atau istirahat untuk ke kamar mandi, ke pantry dan lain sebagainya untuk menyegarkan mata. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Penelitian, Bercinta di Pagi Hari Mampu Meningkatkan Mood

Penelitian, Bercinta di Pagi Hari Mampu Meningkatkan Mood

Jakarta – Sebagian besar dari pasangan memilih untuk bercinta di malam hari. Hal tersebut lantaran ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis