Home > Gaya Hidup > Tips > Kata-Kata yang Tidak Pernah Keluar dari Mulut Seorang Profesional

Kata-Kata yang Tidak Pernah Keluar dari Mulut Seorang Profesional

Jakarta – Menjadi seorang pekerja yang profesional tidak hanya dilihat dari kinerja, perilaku, dan cara berpenampilan saja. Dari tutur kata pun seseorang bisa dinilai sebagai seorang profesional atau tidak.

Kata-Kata yang Tidak Pernah Keluar dari Mulut Seorang Profesional

Berikut beberapa kata-kata yang tidak seharusnya keluar dari mulut seorang profesional seperti dilansir dari okezone.com (Jumat, 20/5/2016):

”Mungkin”

Kata ini membuat Anda terdengar tidak pasti. Jika sedang berusaha memberi ide dalam sebuah rapat jangan sering mengeluarkan kata ini. Ide Anda akan dipertanyakan.

”Jujur”

Hati-hati, bila Anda menggunakan kata ”jujur”, terkadang akan ada yang mengindikasikan bahwa perkataan yang keluar dari mulut Anda sebelumnya adalah sebuah kebohongan. Jadilah jujur, tanpa harus melontarkan kata “jujur”.

”Sangat”

Kita semua tahu bahwa menggunakan kata ini untuk memberi penekanan pada kata kerja, tapi kata ”sangat” dalam maksud lain membuat Anda terlihat sedih. Contohnya, ketika Anda mengatakan “Anda sangat cantik hari ini” akan terdengar tidak tulus dibandingkan “Anda terlihat luar biasa hari ini”.

”Tidak pernah”

Gunakan kata ini dengan hati-hati. Jika Anda mengatakan “Oh, aku tidak pernah berbohong” dan kemudian Anda tertangkap membohongi orang sekantor, rekan Anda mungkin mulai menilai Anda. Lebih baik menggunakan kata ”Tidak begitu sering” atau “Biasanya saya tidak” bukannya tidak pernah. Kata ”Tidak pernah” terlalu definitif. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Hati-Hati, Pecahkan Jerawat di Area Ini Dapat Berdampak Besar

Hati-Hati, Pecahkan Jerawat di Area Ini Dapat Berdampak Besar

Jakarta – Pada dasarnya, Anda tidak anjurkan untuk memecahkan jerawat di wajah Anda, apalagi jerawat ...