Home > Ragam Berita > Nasional > Pangdam Jaya : “Kodam Jaya Akan Mendukung Kebijakan Pembangunan DKI Jakarta”

Pangdam Jaya : “Kodam Jaya Akan Mendukung Kebijakan Pembangunan DKI Jakarta”

Jakarta – Sebagai langkah untuk normalisasi Kali Ciliwung, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dikabarkan telah menandatangani kesepakatan bersama Dirjen Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Mudjiadi dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksmana.

Pangdam Jaya : "Kodam Jaya Akan Mendukung Kebijakan Pembangunan DKI Jakarta"

Berdasarkan informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Sabtu (21/5/2016), setidaknya ada tiga lahan yang dipasrahkan Kodam Jaya untuk ditertibkan oleh Pemprov DKI Jakarta. Dua lokasi terletak di Jakarta Timur, yakni Kompleks Rindam Jaya Gedong dan Kompleks TNI AD Berlan Kebon Manggis, sementara satu lokasi lagi berada di Jakarta Selatan yakni Kompleks Zeni Rawajati.

“TNI AD mendukung program pembangunan Pemprov DKI dan tidak akan menghambat proses normalisasi Kali Ciliwung,” ungkap Mayjen TNI Teddy Lhaksmana saat menghadiri penandatanganan nota kesepahaman di Balai Kota, Kamis (19/5) lalu.

Sementara itu Mudjiadi selaku Dirjen SDA Kementerian PU dan Perumahan Umum mengungkapkan bahwa normalisasi Kali Ciliwung bertujuan sebagai tindak lanjut dari program pengentasan banjir di wilayah Ibu Kota.

“Saat ini, kapasitas Ciliwung masih di bawah 300 meter kubik. Supaya Jakarta bisa mitigasi banjir, maka harus melebarkan sungai dan debit airnya jadi 500-600 meter kubik,” jelas Mudjiadi. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Buni Yani : Tuntutan Harus Berdasarkan Fakta!

Buni Yani : Tuntutan Harus Berdasarkan Fakta!

Jakarta – Terdakwa kasus dugaan pelanggaran Undang-undang Informasi Teknologi UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), ...