Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terkini : DPR Ungkapkan Jangan Semudah Itu Usulkan Pemberian Gelar Pahlawan Nasional

Berita Terkini : DPR Ungkapkan Jangan Semudah Itu Usulkan Pemberian Gelar Pahlawan Nasional

Jakarta – Wakil Ketua Komisi II DPR Ahmad Riza Patria mengungkapkan, keputusan terkait dengan mantan Presiden Soeharto belum diambil. Keputusan tersebut terkait dengan pemberian gelar pahlawan nasional.

Berita Terkini : DPR Ungkapkan Jangan Semudah Itu Usulkan Pemberian Gelar Pahlawan Nasional

”Gerindra belum memberikan keputusan. Ini kan masih usulan yang baru disampaikan kembali di dalam Munaslub Golkar,” kata Riza di Bakoel Coffe, Jakarta Pusat, Minggu (22/5/2016).

Politikus Gerindra tersebut mengungkapkan sangat wajar Partai bila Golkar meminta Soeharto diberi gelar pahlawan nasional. Sebab, mantan presiden tersebut berasal dari partai berlambang pohon beringin tersebut.

”Jika Golkar mengusulkan Soeharto sebagai pahlawan, itu sesuatu hal yang wajar dan perlu dihormati. Kenapa? Karena Pak Harto memiliki peran besar di Partai Golkar. Bagi Golkar, Pak Harto bukan hanya pembina, namun sebagai presiden yang 32 tahun memimpin Indonesia,” paparnya.

Namun, pihaknya menjelaskan tidak semudah itu memberikan usul untuk mengangkat seseorang sebagai pahlawan. Sebab, aturan jelas sangat diperlukan untuk mengangkat seseorang sebagai pahlawan.

”Jangan sampai kita terlalu mudah mengusulkan menjadikan seseorang menjadi pahlawan, tapi kita melupakan pahlawan sesungguhnya. Nanti kita lihat apakah beliau kita usulkan sebagai pahlawan. Karena mungkin saja jika sekarang, waktunya belum pas atau momentumnya belum tepat,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Hebat! Meski Dikeroyok, Anggota Kopassus Ini Bikin 7 Pemuda Mabuk Lari dan 1 Orang Pingsan

Hebat! Meski Dikeroyok, Anggota Kopassus Ini Bikin 7 Pemuda Mabuk Lari dan 1 Orang Pingsan

Jakarta – Seorang anggota Kopassus dari Satuan 81 / Penanggulangan Teror yang bernama Sertu Wahyu ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis