Home > Ragam Berita > Nasional > Dulunya Pendukung, Ratna Sarumpaet Kini Semakin Gencar Kritik Ahok

Dulunya Pendukung, Ratna Sarumpaet Kini Semakin Gencar Kritik Ahok

Jakarta – Saat Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2012 silam, Ratna Sarumpaet merupakan salah satu sosok pengagum mereka. Namun kini aktris senior yang juga seorang aktivis itu justru makin gencar melancarkan kritik keras pada Ahok yang saat ini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Dulunya Pendukung, Ratna Sarumpaet Kini Semakin Gencar Kritik Ahok

Berdasar pengamatan tim Harian Indo, Selasa (24/5/2016), kedekatan hubungan Ratna Sarumpaet dan Ahok terlihat saat ia menggelar pernikahan putrinya Atiqah Hasiholan di Pulau Seribu, yang notabene merupakan salah satu kawasan wisata DKI Jakarta. Hal tersebut bisa terealisasi berkat campur tangan Ahok dalam memberikan perizinan.

Namun sepertinya hal tersebut tinggal menjadi cerita di masa lalu, karena kini Ratna menjadi salah satu sosok yang paling vokal menentang Ahok. Aksi Ratna Sarumpaet paling terlihat ketika dirinya ikut membela warga di kawasan Pasar Ikan dan Kampung Aquarium yang menjadi korban penggusuran Pemprov DKI.

Ratna menampik bila kritik keras yang dilontarkannya selama ini kepada pemprov DKI lantaran ketidaksukaannya secara pribadi kepada Ahok. Menurut Ratna pada awalnya ia berhubungan baik dengan mantan Bupati Belitung Timur tersebut.

“Sebenarnya dulu baik, Pak Ahok dulu datang ke rumah untuk minta dukungan,” jelas Ratna Sarumpaet.

Akan tetapi Ratna Sarumpaet kini memandang banyak kebijakan yang diterapkan Ahok dinilai dinilai tak sesuai. Ketidaksukaan pada Ahok muncul pertama kali pada Idul Qurban 2014 lalu, dimana Ratna menilai Ahok kurang menghormati keberagaman dengan melarang pemotongan hewan qurban di sembarang tempat. Puncaknya ialah ketika Ahok makin gencar melakukan penggusuran tanpa memikirkan solusi jalan keluar bagi warga. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Uno Kembali Dialporkan ke Polisi, Ada Apa ?

Sandiaga Uno Kembali Dialporkan ke Polisi, Ada Apa ?

Jakarta ā€“ Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno kembali terjerat hukum. Setelah dipolisikan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis