Home > Olahraga > Balap > Berita F1 : Rio Selalu Berusaha Berikan yang Terbaik di Lintasan

Berita F1 : Rio Selalu Berusaha Berikan yang Terbaik di Lintasan

Monaco – Rio Haryanto adalah pembalap inti pertama Indonesia di Formula One (F1)/ dia bukan cadangan atau test driver. Prestasi tersebut tidak didapat dengan bermimpi. Pemuda kelahiran Surakarta terseut berusaha kerja keras, disiplin, dan tekun.

Berita F1 : Rio Selalu Berusaha Berikan yang Terbaik di Lintasan

Namun, kini dia bakal berhenti balapan F1. Sebab, dana yang diminta Manor Racing belum lunas. Meski karir di balap F1 mendadak suram, pembalap berusia 23 tahun tersebut tidak ambil pusing. Dia hanya berfokus membenahi kekurangan di setiap balapan.

”Saya hanya akan memberikan yang terbaik yang saya bisa di lintasan. Soal dana memang sudah diurus oleh manajemen saya,” jelasnya sebagaimana diberitakan Crash pada Selasa (24/5/2016).

Meski kerap finis di posisi buntut dan dua kali tidak finis, Rio tidak pesimistis. Dia malah bangga dengan data statistik yang membuktikan bahwa kalau dirinya tidak kalah kelas dari Pascal Wehrlein, rekannya di Manor.

”Saya kaget dan bangga saat tahu kalau kecepatan saya dan Pascal beda tipis,” ujarnya.

Rio menjelaskan, dirinya dan Wehrlein selalu kompak. Terutama di luar lintasan. Keduanya pun kerap berdiskusi tentang teknik dan taktik balapan.

”Kami bekerja sama dengan bagus. Dia memang cepat, tapi itu malah mendorong saya untuk lebih bagus lagi,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Bartholemy Berikan Komentar Terkait Kepindahan Jack Miller

Bartholemy Berikan Komentar Terkait Kepindahan Jack Miller

Gosselies – Jack Miller akhirnya memutuskan untuk pindah ke Tim Pramac Ducati pada MotoGP 2018. ...