Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Tips Tetap Sehat di Usia 40 Tahun

Tips Tetap Sehat di Usia 40 Tahun

Jakarta – Seiring bertambahnya usia seseorang, fungsi organ tubuh pun akan semakin melambat. Itulah sebabnya mengapa saat memasuki usia 40 tahun, Anda disarankan untuk melakukan evaluasi kondisi kesehatan.

Tips Tetap Sehat di Usia 40 Tahun

Selain itu, lakukanlah 5 hal di bawah ini seperti dilansir dari metrottvnews.com (Kamis, 26/5/2016):

1. Konsumsi makanan sehat

Tingkatkan asupan makanan berserat dan makanan sehat lainnya, seperti protein dan produk susu tanpa lemak. Diet tinggi serat membantu proses moderasi pelepasan glukosa ke aliran darah, yang efeknya bisa mengurangi risiko terkena penyakit sebesar 65 persen.

2. Olahraga

Semakin tua usia, maka tubuh juga semakin banyak kehilangan massa otot. Efeknya, proses metabolisme tubuh jadi melambat sehingga gerak tubuh menjadi kurang fleksibel. Olahraga rutin membantu mempertahankan massa otot. Untuk menghindari cedera, pilih olahraga ringan seperti bersepeda, yoga, aerobik dan jogging.

3. Pelajari riwayat kesehatan keluarga

Beberapa penyakit diturunkan dari faktor genetik. Coba ingat-ingat, apakah keluarga Anda memiliki riwayat penyakit tertentu, seperti diabetes atau jantung. Ini penting untuk pencegahan sejak dini.

4. Perhatikan kesehatan mata

Semakin tua, kemampuan penglihatan semakin menurun. Disarankan untuk memeriksakan kesehatan mata secara berkala, agar jika ada gangguan, bisa ditangani secara tepat.

5. Hindari stres

Stres memberi sumbangan besar terhadap kualitas kesehatan. Selalu bersyukur dan bahagia, adalah salah satu kunci sederhana yang bisa menghindarkan Anda dari berbagai penyakit. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Berikut Manfaat Mandi Pagi dengan Air Dingin

Berikut Manfaat Mandi Pagi dengan Air Dingin

Jakarta – Mandi menggunakan air hangat di pagi hari memang terasa menyenangkan. Tubuh dapat menjadi ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis