Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Hati-hati, Ibu Hamil Yang Masih Merokok Beresiko Ini

Hati-hati, Ibu Hamil Yang Masih Merokok Beresiko Ini

Jakarta – Merokok memang merupakan suatu aktivitas yang membahayakan bagi kesehatan dan hal ini pun sudah sering diberitahukan baik melalui media, iklan, ataupun seminar. Bahaya dari merokok ini juga bisa membahayakan bagi ibu yang sedang hamil karena akan berakibat mengalami gangguan jiwa skizofrenia.

Hati-hati, Ibu Hamil Yang Masih Merokok Beresiko Ini

Seperti yang dilansir WEBMD, Sabtu (28/5/2016), penelitian yang dilakukan Dr Solja Miemela terhadap para ibu hamil di Finlandia menghasilan sebuah hasil jika memang aparan rokok sebelum kelahiran sata yakkan berakibat skizofrenia, namun terdapat faktor genetik dan juga lingkungan.

Pada saat ibu hamil merokok maka nikotin yang akan diserap oleh tubuh ini bisa degan mudah melewati plasenta dan masuk kedalam aliran darah janin. Oleh karena itu, hal tersebut tentunya akan juga mengakibatkan efek pada kesehatan janin dan juga otaknya.

Di sisi lain, direktur kesehatan mental Emory University Atlanta, menyatakan jika sebagian mungkin akrena faktor genetik yang diturunkan dan yang lain mutasi genetik spontan yang tak ada keterkaitan dengan kedua orang tua. Skizofrenia sendiri memang merupakan penyakit kompleks yang melibatkan banyak sebab. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Simak , Buah Ini Efektif Untuk Menghilangkan Bau Badan

Simak , Buah Ini Efektif Untuk Menghilangkan Bau Badan

JAKARTA – Bau badan memang sangat mengganggu aktivitas sehari-hari, menggunakan deodoran pun tidak baik jika ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis