Home > Ragam Berita > Ekonomi > Inilah Daftar 8 Orang Terkaya Di Dunia Versi Majalah Forbes

Inilah Daftar 8 Orang Terkaya Di Dunia Versi Majalah Forbes

Jakarta – Setiap tahunnya Forbes secara rutin merilis daftar orang terkaya di dunia. Nah, belum lama ini, tepatnya Rabu (25/5) lalu, Forbes baru saja merilis daftar orang terkaya tahun 2016.

Inilah Daftar 8 Orang Terkaya Di Dunia Versi Majalah Forbes

Seperti dilansir dari forbes.com, Minggu (29/5/2016), beberapa nama lama masih betah menempati urutan teratas orang terkaya di dunia. Salah satunya Bill Gates yang untuk ketiga kalinya secara beruntun berada di urutan puncak dalam daftar orang terkaya dunia versi Forbes. Berikut 8 orang yang menempatai urutan teratas:

1. Bill Gates

Pendiri Microsoft ini telah berada di deretan teratas selama 17 tahun lamanya dan tiga kali beruntun menjadi yang terkaya. Untuk tahun 2016 ini, Bill Gates memiliki total kekayaan sebesar USD 75 miliar, turun sebanyak USD 4,2 miliar dibandingkan tahun lalu.

2. Amancio Ortega

Peringkat kedua diduduki oleh Amancio Ortega yang merupakan pendiri Zara. Pria asal Spanyol tersebut berhasil naik satu peringkat dari tahun lalu.

3. Warren Buffett

Warren Buffet bisa dibilang sebagai pengusaha yang ahli berinvestasi. Pria asal Amerika Serikat ini memiliki kekayaan sebanyak USD 60,8 miliar untuk tahun 2016 ini.

4. Carlos Slim Helu

Pria asal Meksiko ini memiliki jumlah kekayaan sebesar USD 50 miliar dengan perusahaannya yang bernama Telecom. Sebenarnya kekayaan Slim memang menurun senilai USD 27,1 miliar dari tahun lalu karena saham perusahaan telekomunikasinya yang bernama America Movil anjlok.

5. Jeff Bezos

Peringkat selanjutnya ada Jeff Bezos sang pendiri sekaligus pemilik Amazon.com, dengan total kekayaan USD 45,2 miliar dari hasil bisnis situs belanja online-nya tersebut.

6. Mark Zuckerberg

Pendiri Facebook menempati posisi ke enam dengan total kekayaan USD 44,6 miliar.

7. Larry Ellison

Larry Ellison adalah pendiri perusahaan IT bernama Oracle, yang pada 2016 ini memiliki kekayaan mencapai USD 43,6 miliar.

8. Michael Bloomberg

Peringkat delapan ditempati oleh Michael Bloomberg yang memiliki perusahaan bernama Bloomberg L.P. yang belakangan ini menunjukkan perkembangan pesat di pasar keuangan. Bloomberg tercatat memiliki total kekayaan mencapai USD 40 miliar.

(Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Utang Indonesia Membengkak, Ini Kata Jusuf Kalla

Utang Indonesia Membengkak, Ini Kata Jusuf Kalla

Jakarta – Utang Indonesia diberitakan membengkak, yang disebabkan karena banyaknya proyek-proyek strategis yang sedang dikebut ...