Home > Gaya Hidup > Tips > 5 Langkah Membuat Gebetan Jatuh Cinta

5 Langkah Membuat Gebetan Jatuh Cinta

Jakarta – Ahli psikoterapis bernama M Gary Neuman membeberkan rahasia membuat seseorang jatuh cinta. Kelima cara ini dinilai telah terbukti secara ilmiah mendorong daya tarik seseorang.

5 Langkah Membuat Gebetan Jatuh Cinta

Apa sajakah? Simak pembahasan berikut ini seperti dilansir dari liputan6.com (Selasa, 31/5/2016):

1. Jaga kontak mata

Menurut Neuman, sebuah studi pernah menemukan, 75 persen orang yang saling jatuh cinta akan saling menjaga kontak mata.

Dan itu terbukti secara ilmiah, keintiman ini akan meningkatkan perasaan seseorang.

2. Jadilah pendengar yang baik

Bila Anda ingin dihargai orang lain, coba hargai dulu perasaan orang itu. Hindari obrolan yang selalu menceritakan siapa Anda, kecuali bila dia bertanya.

Gary mengutip studi yang dilakukan oleh University of Nevada dan University of Washington yang menemukan, pendengar yang baik adalah bagian penting dari jatuh cinta.

“Kita mungkin menghargai dia, sebaliknya dia mungkin juga demikian. Tapi bila kita menyukai seseorang, hindari melantur dan memutar percakapan seputar Anda,” kata Neuman.

3. Validasi

Penelitian yang sama juga mengungkap bagaimana validasi dapat membuat seseorang jatuh cinta. Ya, mendukung dia dan membuatnya seperti pemenang akan membuat dia jatuh cinta pada Anda.

Gary mengatakan, 48 persen pasangan gagal karena mereka kurang apresiasi.

4. Tersenyum

Tips ini cukup dasar tetapi menurut sebuah studi di Universitas Drake, tersenyum membuat Anda lebih menarik. Itu sebabnya, senyum menjadi salah satu aspek penting dalam jatuh cinta.

5. Perbanyak sentuhan

Dan akhirnya, menyentuh pasangan. Bukan dalam arti mengarah kepada seks. Tapi menurut sebuah studi oleh Harvard University, menyentuh pasangan seperti memegang erat tangannya, membelai rambutnya dengan halus akan meningkatkan kenyamanan dan keintiman yang membuat dia semakin jatuh cinta. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Mengapa Saat Berciuman Kepala Kita Refleks Ke Kanan ?

Mengapa Saat Berciuman Kepala Kita Refleks Ke Kanan ?

Jakarta – Saat berciuman, kepala kita seringkali refleks miring ke kanan. Mungkin tidak semua orang ...