Home > Ragam Berita > Nasional > Foto Jokowi Saat Memberi Hormat Ke Patung Soekarno di Penjara Banceuy

Foto Jokowi Saat Memberi Hormat Ke Patung Soekarno di Penjara Banceuy

Bandung – Usai mengikuti rangkaian acara di Gedung Merdeka, Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung bertolak dengan jalan kaki sekitar 500 meter menuju Situs Penjara Banceuy, tempat Soekarno pernah ditahan, pada 29 Desember 1929 hingga 30 Desember 1930.

Foto Jokowi Saat Memberi Hormat Ke Patung Soekarno di Penjara Banceuy

Sang presiden berjalan ke lokasi bersama rombongan, di antaranya Megawati Soekarnoputri, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, serta sejumlah pejabat lainnya.

Ketika tiba di lokasi, Jokowi langsung masuk ke dalam penjara berukuran sekira 2×1 meter tersebut. Dia masuk bersama Megawati, Puan Maharani, dan Zulkifli Hasan. Sedangkan Ridwan Kamil berdiri di luar, tepatnya di dekat pintu masuk.

Di dalam penjara sempit tersebut, Jokowi tampak berbincang-bincang dengan Megawati, Puan, dan Zulkifli. Tidak lama berselang, mereka semua keluar dari penjara dan berjalan menuju patung Soekarno yang ada di sekitar lokasi.

Usai berbincang-bincang, para pejabat di sana langsung meninggalkan lokasi. Tapi Jokowi yang berjalan kaki paling terakhir sempat membalikkan badan. Dia kemudian memberi hormat pada patung Soekarno.

Hasil pantauan Harian Indo (Rabu, 1/6/2016), suasana di lokasi pun tampak semrawut, karena area yang cukup sempit. Sementara di sana wartawan dan fotografer sangat banyak. Belum lagi ditambah kehadiran satuan pengamanan dan panitia.

Setelah Jokowi selesai memberi hormat, dia langsung meninggalkan lokasi untuk menuju Gedung Merdeka. Setibanya di Gedung Merdeka, Jokowi masuk ke dalam mobilnya dan meninggalkan lokasi. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Deddy Mizwar Bakal Maju Pilgub Jabar, Ridwan Kamil Nyatakan Siap Bersaing

Deddy Mizwar Bakal Maju Pilgub Jabar, Ridwan Kamil Nyatakan Siap Bersaing

Bandung – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyampaikan selamat kepada Deddy Mizwar yang akan diusung ...