Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terbaru : MUI Ingatkan Fatwa Haram Menikahi Keluarga PKI

Berita Terbaru : MUI Ingatkan Fatwa Haram Menikahi Keluarga PKI

Jakarta – Dewasa ini beberapa logo atau simnbol palu dan arit memag sudah banyak terlihat di sekitar dan hal itulah yang membuat beberapa kalangan menjadi cukup resah mengingat simbol itu identik dengan Partai Komunis Indonesia (PKI). Bahkan, Ketua Dewan Penasihat MUI, KH Cholil Ridwan, mengingatkan kembali jika pada tahun 1957 para ulama se-Inodneisa menggelar rapat di Palembang dan mengeluarkan fatwa jika ideologi komunisme adalah haram.

Berita Terbaru : MUI Ingatkan Fatwa Haram Menikahi Keluarga PKI

Seperti saat berbicara dalam sebuah seminar di Balai Kartini, Jakarta, Rabu (1/6/2016), Cholil mengatakan bahwa umat Islam yang mana menikuti ideologi komunisme berati murtad dan haram hukumnya masuk PKI. Cholil menambahkan bahwa PKI itu mruapakn partai haram yang amna sudah difatwakan para ulama pada tahun 1957 dan pada fatwa itu juga disampaikan pelarangan para kaum muslimin dengan keluarga PKI.

Cholil menuturkan bahwa jangalah dihadapkan antara Islam dengan Pancasila karena Islam adalah Pancasila dan juga bisa dijelaskan Islam Adalah Pancasila. Cholil menambahkan jika Pancasila adalah Isla, yang lokal di Indonesia sehingga semuanya itu akan menjadi bagian kebersaaan untuk dapat mempertahankan NKRI. Cholil menegaskan bahwa di dalam islam terdapat kalimat sesungguhnya hidup merupakan akidah dan jihad, dan akidah itu adalah ideologi. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

KPK Cekal Mantan Dirut Garuda Emirsyah Satar

KPK Cekal Mantan Dirut Garuda Emirsyah Satar

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan cekal terhadap mantan Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis