Home > Ragam Berita > Nasional > PKB Bakal Bahas Kerja Sama dengan PDIP Jelang Pilgub DKI

PKB Bakal Bahas Kerja Sama dengan PDIP Jelang Pilgub DKI

Jakarta – Pengurus DPD Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyambangi kantor DPD PDIP pada Selasa (31/5/2016). Hal tersebut dilakukan sebagai silahturahmi. Keduanya pun bakal membahas kerja sama dalam mencari pemimpin DKI Jakarta.

PKB Bakal Bahas Kerja Sama dengan PDIP Jelang Pilgub DKI

Menurut Ketua DPD PKB Hasbiallah Ilyas, pihaknya optimistis PDIP sebagai partai nasionalis bakal berhasil jika bersatu dengan PKB sebagai partai religius. Calon yang diusung dipastikan bakal menang.

”Saya tidak yakin kalau calon petahanan Ahok maju independen. Tapi siapun dia, kalau kami sudah bersatu, semua pasti kalah,” kata Hasbi di Kantor DPD PDI Perjuangan, Selasa (31/5/2016).

Bambang DH sendiri sebagai Ketua Pelaksana Tugas (PLT) DPD PDI Perjuangan menegaskan bahwa kemungkinan untuk mengajukan nama calon petahanana Gubernur DKI Jakarta Basuki Thahaja Purnama (Ahok) sudah tertutup karena Ahok bukanlah kader partai dan syaratnya harus mendaftarkan diri ke PDIP bila ingin didukung.

”Kami saat ini masih melakukan komunikasi politik sesama partai politik untuk menyatukan visi-misi dan memperkuat mesin partai. Siapun lawannya, kalau partai mesin bersatu, pasti menang. Kami sudah bertemu dengan PKS, Gerindra dan PKB. Pekan depan ada Golkar dan Demokrat yang sudah memberi kabar akan datang kesini,” tegasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Video, Ekspresi Wajah Ahok Saat Melihat Aksi Pengendara Motor di Tong Setan

Video, Ekspresi Wajah Ahok Saat Melihat Aksi Pengendara Motor di Tong Setan

Jakarta – Ketika menghadiri pasar murah yang digelar oleh Partai Golkar, Calon Gubernur DKI Jakarta ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis