Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terbaru : Jokowi Tetapkan Jadwal Pembangunan Tol di Aceh

Berita Terbaru : Jokowi Tetapkan Jadwal Pembangunan Tol di Aceh

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau pembangunan jalan tol Trans Sumatera di Aceh segera dimulai pada 2016.

Berita Terbaru : Jokowi Tetapkan Jadwal Pembangunan Tol di Aceh

”Insya Allah akhir tahun ini pembangunan jalan tol bisa mulai dari Aceh,” kata Jokowi dalam sambutan peresmian Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas Arun di Lhokseumawe pada Kamis (02/06/2016).

Selain itu, dia menjelaskan, pembangunan tol Trans Sumatera telah dilakukan di Lampung. Dengan demikian, Aceh pun harus segera dilakukan.

”Pembangunan infrastruktur juga perlu perhatian, saya minta kepala daerah di Aceh agar menyiapkan pembangunan tol Trans Sumatera,” kata Jokowi.

Presiden menjelaskan, setelah 70 tahun merdeka, Indonesia kini hanya memiliki 810 km jalan tol. Karena itu, dia berharap selama 5 tahun ke depan 1.000 km jalan tol harus di bangun. Padahal, Tiongkok membangun 4.000-5000 km setiap tahun.

”Kalau negara lain bisa, mestinya kita juga bisa, bedanya apa, problem penanganan di lapangan yang lambat,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Aksi 313, Sekjen FUI : "Habib Rizieq Insya Allah Akan Bergabung"

Aksi 313, Sekjen FUI : “Habib Rizieq Insya Allah Akan Bergabung”

Jakarta – Salah satu organisasi masyarakat, Forum Umat Islam (FUI) akan menggelar aksi 313 guna ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis