Home > Olahraga > 35 Ribu Masyarakat Indonesia Menyaksikan Langsung Muhammad Ali Saat Bertanding di Jakarta

35 Ribu Masyarakat Indonesia Menyaksikan Langsung Muhammad Ali Saat Bertanding di Jakarta

Jakarta – Muhammad Ali memang telah berpulang pada beberapa hari yang lalu dan membuat para fansnya pun mengalami kesedihan yang cukup dalam. Hal itu wajar mengingat Muhammad Ali ini dikenal sebagai salah sau petinju terbaik sepanjang massa yang pernah ada di dunia.

35 Ribu Masyarakat Indonesia Menyaksikan Langsung Muhammad Ali Saat Bertanding di Jakarta

Salah satu kenangan yang juga membekas di masyarakat kita tentu saja pada saat dirinya bertanding di Indonesia pada saat melawan petinju asal Belanda, Rudie Lubbers, di Stadion Senayan, 20 Oktober 1973. DUel itu pun dikatakan oleh beberapa pengamat sebagai pemanasan jelang menghadapi rival beratnya Joe Frazier.

Baca juga :
Video Muhammad Ali Saat Bertanding Melawan Rudi Lubbers di Jakarta

Seperti yang disebutkan dalam buku berjudul The Mammoth Book of Muhammad Ali karya David West, terdapat sekitar 35.000 masyarakat Indonesia yang hadir secara langsung untuk menyaksikan Ali tampil di Senayan. Selain itu, tak kurang sekitar 45.000 juga menghadiri pameran mengenai Muhammad Ali ini.

Untuk kategori tiket, yang paling murah dijual dengnan harga 1.000-1.500 rupiah saja untuk tahun 1973 yang mana sudah cukup besar. Sedangkan untuk harga tertingginya dijual dengan harga 27.500 rupiah atau waktu itu sekitar USD 65. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Mengenal Dellie Trisyadinda, Pemanah Cantik Pencatat Prestasi Untuk Indonesia

Mengenal Dellie Trisyadinda, Pemanah Cantik Pencatat Prestasi Untuk Indonesia

Lombok – Dellie Trisyadinda merupakan salah satu atlet panahan yang pernah berlaga di kejuaraan dunia. ...