Home > Ragam Berita > Nasional > Kembang Api Diduga Menjadi Pemicu Keributan Antar Warga di Jakarta Selatan

Kembang Api Diduga Menjadi Pemicu Keributan Antar Warga di Jakarta Selatan

Jakarta – Warga Kampung Pulo bentrok dengan warga Tongtek Bukit Duri Jakarta Selatan jelang waktu sahur. Sebanyak tiga bangunan rumah toko (ruko) terbakar akibat kejadian ini.

Kembang Api Diduga Menjadi Pemicu Keributan Antar Warga di Jakarta Selatan

Ilustrasi

“Bangunan yang mengalami kebakaran itu di antaranya bangunan Pos Rw 03 Kelurahan Kampung Melayu, bangunan Toko Lucky Star milik Poorana Wisvana Tan, dan Bangunan Toko Mulia milik Ngui Kimlian,” kata Kasubag Humas Polres Jakarta Selatan Kompol Husaimah, Senin (6/6/2016).

Husaimah menambahkan, sekitar pukul 03.00 WIB, ada sekitar 20 orang diduga warga Tongtek Bukit Duri, mendatangi wilayah Jalan Jatinegara Barat Rw 03 Kampung Pulo Kelurahan Kampung Melayu. Kemudian mereka menembakkan kembang api hingga merembet ke tiga bangunan toko tersebut.

“Mereka menembakkan kembang api ke arah Pos Rw 03 dan ruko yang ada di sampingnya. Akibat tembakan kembang api tersebut sebagian bangunan terbakar dan merembet ke Toko Mulia,” ucap dia.

Menurutnya, warga yang mengetahui Pos RW 03 tersebut terbakar kemudian menyerang balik kelompok itu. Sehingga tawuran warga sempat terjadi di Jalan Jatinegara Barat Kampung Melayu.

“Akhirnya kami dari anggota Polsek Jatinegara dengan bantuan dari Polres Jakarta Timur membubarkan tawuran warga tersebut sekitar pukul 04.00 WIB,” katanya.

Husaimah pun telah memastikan jika tidak ada korban jiwa akibat tawuran ini.

“Hingga saat ini polisi masih menyelidiki insiden tawuran yang berujung kebakaran itu,” tandasnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Alasan Anas Urbaningrum Batal Jadi Saksi Sidang E-KTP

Inilah Alasan Anas Urbaningrum Batal Jadi Saksi Sidang E-KTP

Jakarta – Beralasan sakit, mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaninggrum batal menjadi saksi sidang ...