Home > Ragam Berita > Internasional > Tertangkap di Ukraina, Pria Ini Gagal Sebar Teror di Prancis

Tertangkap di Ukraina, Pria Ini Gagal Sebar Teror di Prancis

Kiev – Petugas keamanan di perbatasan Ukraina dan Polandia meringkus seorang warga Prancis. Penangkapan tersebut terjadi pada akhir Mei. Sebab, orang tersebut didapati membawa senjata dan menyimpan bahan peledak di dalam mobil.

Tertangkap di Ukraina, Pria Ini Gagal Sebar Teror di Prancis

Berdasar informasi dari radio Prancis M6, pria tersebut berusia 25 tahun. Dia diciduk karena membawa beberapa amunisi, bahan peledak, senapan serbu Kalashnikov, serta pelontar roket. Semuanya didapati di dalam kendaraannya. Berdasar pengakuan, dia bakal memakai seluruh barang tersebut untuk aksi teror di Prancis.

Kabar ini dibenarkan oleh juru bicara Penjaga Perbatasan Ukraina, Oleg Slobodyan. Sedangkan juru bicara untuk layanan keamanan Ukraina, SBU, menolak berkomentar seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (4/6/2016).
Saat ini pria tersebut ditahan oleh pihak berwenang Ukraina, sambil menunggu permintaan ekstradisi dari pemerintah Prancis.

Para pejabat keamanan Eropa saat ini tengah bersiaga penuh menyusul serangan teror yang terjadi di Paris pada November tahun lalu yang menewaskan 130 orang. Lalu kemudian menyusul serangan bom bunuh diri di Bandara Brussels dan stasiun metro yang menewaskan 32 orang. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Tanggapi Trump, Korut Makin Ingin Ledakkan Bom

Tanggapi Trump, Korut Makin Ingin Ledakkan Bom

Jakarta – Gertakan Amerika Serikat yang diungkapkan oleh Donald Trump, langsung direspon dengan Korea Utara ...