Home > Ragam Berita > Nasional > Muhammadiyah Menilai Ahok Keliru Melarang Pelajar Muslimah Mengenakan Jilbab

Muhammadiyah Menilai Ahok Keliru Melarang Pelajar Muslimah Mengenakan Jilbab

Jakarta – Beberapa waktu yang lalu Ahok memang telah melontarkan pernyataan tentang dirinya yang lebih setuju jika sekolah mendorong siswa Islam untuk khataman pad usia 12 tahun dibandingkan kewajiban pemakaian jilbab. Hal itu karena mnurut Ahok berjilbab itu merupakan sebuah iman, bukanlah paksaan dan lebih penting untuk khataman untuk siswa di sekolah.

Muhammadiyah Menilai Ahok Keliru Melarang Pelajar Muslimah Mengenakan Jilbab

Pernyataan ini pun langsung dijadikan heboh oleh para media yang anti Ahok dan serangan frontal pun kembali datang kepadanya. Salah satu pihak yang juga menntang pernyataan dari AHok ini adalah Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak, yang menyatakan jika mewajibkan untuk emmakau jilbab adalah hal yang sah-sah saja.

Seperti saat berbicara dengan wartawan di Jakarta, Minggu (5/6/2016), Anzar mengatakan bahwa hal itu sama seperti Pemda DKI yang mana mewajibkan pegawainya memakai pakaian adat betawi setiap hari Jumat. Anzar menambahkan bahwa yang salah itu adalah jika sekolah mewajibkan siswa laki-laki ataupun siswi non muslim untuk memakai jilbab di sekolahnya. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Yasonna Tegaskan Rekomendasi Pansus Tidak Bakal Lemahkan KPK

Yasonna Tegaskan Rekomendasi Pansus Tidak Bakal Lemahkan KPK

Jakarta – Panitia Khusus Hak Angket DPR terhadap KPK akan segera mengakhiri masa kerja dan ...