Home > Ragam Berita > Internasional > Inilah Deretan Artis Hollywood Yang Sempat Dicatat Sebagai Komunis Oleh FBI

Inilah Deretan Artis Hollywood Yang Sempat Dicatat Sebagai Komunis Oleh FBI

Los Angeles – Sejumlah selebriti Hollywood ternyata pernah dicatat oleh FBI sebagai pengikut faham komunisme. Mereka adalah Frederic Maret, John Garfield, Paul Muni, dan Edward G Robinson.

Inilah Deretan Artis Hollywood Yang Sempat Dicatat Sebagai Komunis Oleh FBI

Laporan ini dibuat oleh seorang ‘informan rahasia’ yang dilengkapi dengan beberapa hasil investigasi. Partai Komunis mengklaim berhasil menggandeng bintang Hollywood agar ideologi mereka diterima di Amerika Serikat (AS).

Hasil pantauan Harian Indo (Rabu, 8/6/2016), selama periode 1940 hingga 1950-an, gelombang anti komunis begitu menyebar di Negeri Paman Sam itu. Karena itu, kecurigaan bahwa Partai komunis akan melakukan berbagai cara untuk memperkuat diri, termasuk menyebarkan ideologi melalui publik figur terjadi.

Salah satu laporan FBI yang menyebutkan jika Hollywood penuh dengan aktivis komunis menyebut jika salah satu media yang digunakan untuk menyebarkan garis partai Soviet adalah film.

Para bintang Hollywood yang disebut sebagai komunis dalam laporan itu pun telah menyangkal segala tuduhan. Meski demikian, diketahui mereka kemudian dinyatakan bersalah dan dibawa ke penjara. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Netizen Tanggapi Unggahan Video Sandiaga Uno Soal Sisi Lain Kondisi Yerusalem

Netizen Tanggapi Unggahan Video Sandiaga Uno Soal Sisi Lain Kondisi Yerusalem

Jakarta – Kebijakan sepihak yang telah diputuskan oleh Donald Trump selaku Presiden Amerika Serikat atas ...