Home > Ragam Berita > Internasional > Umat Muslim di AS Bakal Rayakan Idul Fitri Bareng Obama di Gedung Putih

Umat Muslim di AS Bakal Rayakan Idul Fitri Bareng Obama di Gedung Putih

Washington – Jelang memasuki bulan suci Ramadhan lalu, Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama mengundang seluruh umat Islam AS untuk merayakan Idul Fitri di Gedung Putih.

Umat Muslim di AS Bakal Rayakan Idul Fitri Bareng Obama di Gedung Putih

Dalam pernnyataannya yang disebar lewat situs resmi Gedung Putin tersebut, Obama beserta sang istri mengatakan Ramadhan adalah kesempatan untuk berfokus pada pertumbuhan rohani.

“Bagi banyak orang, bulan ini merupakan kesempatan untuk fokus pada pertumbuhan rohani, pengampunan, kesabaran dan ketahanan diri, serta memberikan kasih sayang untuk mereka yang kurang beruntung,” ujar Obama seperti dikutip dari pernyataan yang dikeluarkan pada Minggu (5/6/2016) lalu.

Obama juga menambahkan jikalau setiap tahunnya dia selalu membuka pintu rumahnya untuk para muslim AS. Ia menyebutkan, perbedaan akan selalu indah jika dijalani bersama-sama.

“Di negara kita, Amerika Serikat, kita diberkati dengan komunitas muslim yang beragam. Sebagai muslim yang merayakan Idul Fitri di Amerika Serikat, saya ingin mengingatkan, kita adalah satu keluarga. Saya berdiri tegak di antara para muslim, bersama-sama kita menolak suara-suara yang berusaha memecah belah keutuhan AS,” jelas Obama. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Usai Bertemu Putin di Jerman, Donald Trump Hentikan Program Rahasia CIA di Suriah

Usai Bertemu Putin di Jerman, Donald Trump Hentikan Program Rahasia CIA di Suriah

Jakarta – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, kabarnya telah menghentikan program rahasia Badan Intelijen Pusat ...