Home > Ragam Berita > Nasional > Amelia Ayuningthias Tuntut 3 Situs Yang Telah Memfitnahnya Untuk Minta Maaf

Amelia Ayuningthias Tuntut 3 Situs Yang Telah Memfitnahnya Untuk Minta Maaf

Jakarta – Dunia politik memang kejam dan terkadang akan penuh dnegan berbagai fitnah yang mana bertujuan untuk dapat membuat citra seseorang menjadi jatuh. Hal itu juga terjadi pada, Amelia Ayuningthias, yang mana dirinya mendapat isu SARA mengenai adanya pencatutan nama dan foto dirinya dan tanpa mengenakan hijab, yang dibuat seolah-olah adalah sang juru bicara Ahok, Amalia Ayuningtyas.

Amelia Ayuningthias Tuntut 3 Situs Yang Telah Memfitnahnya Untuk Minta Maaf

Sebelumnya beredar sebuah postingan dari akun FB bernama Zeng Wei Zian yang mana menuliskan argumen dan opini mengenai foto mirip Amelia Ayuningthias itu. Setelah itu, terdapat tiga situs media yang tampaknya turut menjadi provokator dan memuat berita yang hoax, dan hal itu kemudian disayangkan oleh Ayu.

Berdasarkan pantauan tim harianindo, Kamis (9/6/2016), berikut ini adalah klarifikasi dan juga tuntutan Amelia Ayuningthias yang mana sebagai korban nama dan fotonya yang dicatut tanpa izin :

Assalamualaikum wr wb

Surat terbuka untuk nusanews.com, portalpiyungan.com, faktamedia.net

Terkait pencatutan foto pribadi saya yang dijadikan alat untuk menjatuhkan/memfitnah sdri Amalia Ayuningtyas (Teman Ahok). Saya beserta keluarga menghimbau kepada nama yang disebutkan untuk memberikan KLARIFIKASI dan PERMINTAAN MAAF atas kesimpang siuran berita yang sudah jelas tidak dapat dipertanggung jawabkan.

Media-media tersebut telah mencatut foto keluarga kami tanpa klarifikasi dan izin ybs.

Pencatutan foto pribadi tersebut yang dijadikan alat untuk black campaign tidak ada hubungannya sama sekali dengan keluarga kami, Amelia Ayuningthias.

Kronologi informasi pencatutan tersebut diketahui saat adanya rekan yang bertanya apakah saya bersangkutan dengan Teman Ahok. Banyak dari mereka bertanya apa kaitanya saya dan sdri Amalia.

Namun setelah ditelusuri, ternyata foto saya di catut tanpa klarifikasi dan izin untuk dijadikan black campaign. Foto tersebut sampai detik ini akhirnya menjadi bahan berita dan meme dengan statement yang provokatif, tidak bertanggung jawab dan sangat merugikan saya dan keluarga.

Dan beberapa poin yang kami tegaskan sekali lagi:

1. Foto Amelia tanpa hijab adalah keluarga Kami (dalam hal ini adalah saya sendiri) Dan merupakan orang yg berbeda dengan aktifis teman ahok yg di maksud

2. Bagi siapapun yg telah mencatut, menyebarkan, Dan melakukan fitnah menggunakan foto keluarga Kami, sadarlah ada

pasal hukum yg Baru saja kalian langgar (ranah pidana)

3. Kami sebagai keluarga menjamin 1000% foto yg beredar adalah orang yg berbeda Dari aktifis teman ahok Amalia Ayuningtyas

4. Bagi siapapun yang telah melecehkan Dan melakukan pengancaman baik secara kata-kata Dan bentuk intimidasi lain baik pada media social Dan dunia nyata, Kami tidak akan tinggal diam pastinya akan kami lakukan langkah hukum.

5. Kami Siap membuka identitas detail sebagai bentuk klarifikasi berupa tanda pengenal, pasport,visa dsb dihadapan petugas hukum apabila ada yg membutuhkan.

6.bagi siapapun yg tidak mengerti permasalahan ini, Kami harap dapat menahan diri dengan tidak ikut men share, coment, atau like firal yg sudah terlanjur beredar karena bagaimanapun keluarga Kami Amelia Ayuningthias telah terbunuh karakternya atas kejadian ini, karena beliau jg memiliki keluarga,suami, anak, lingkungan Dan karir dalam hidupnya

Atas kejadian ini Kami Dari pihak keluarga sedang menyusun langkah hukum agar viral ini tidak semakin liar Dan semakin merugikan serta mengancam keselamatan keluarga Kami Amelia Ayuningthias.

http://www.nusanews.com/…/taktik-hijab-pendiri-relawan-tema…
http://www.portalpiyungan.com/…/taktik-jilbab-teman-ahok-me…
http://www.faktamedia.net/…/heboh-taktik-menggunakan-atribu…

Yang bersangkutan bisa menghubungi saya melalui akun facebook saya atau menghubungi no tlp berikut:

+6285782722858

Update jam 15:15

Saya coba cek di situs portalpiyungan.com foto saya sudah di hapus dari berita.

Dan untuk situs yang lain saya masih menunggu itikad baik dari kalian.

Update jam 17:33

Beberapa waktu lalu ada yang menelepon saya (7x) dengan nomer yang sudah di hide. Saya coba angkat tapi tidak ada yang menjawab dan langsung dimatikan. Jika ingin berbincang dengan saya, saya masih menunggu itikad baik anda sampai dengan waktu berbuka puasa nanti.

Update 19:04

Untuk ketiga portal yg disebutkan akhirnya menghapus foto saya tanpa ada kata2 meminta maaf. Dan akun zeng wei jian, sudah tidak dapat dilacak kembali.

Untuk saat ini saya rasa cukup, saya beserta keluarga sedang diskusi dan bersiap untuk langkah selanjutnya.

Terima kasih untuk support dari teman2 dunia maya, keluarga dan sahabat2 yg sudah bekerja keras dan sukarela mengklarifikasi kebenaran berita ini.

Ini adalah pelajaran berharga untuk saya. Semoga kita tetap dalam lindunganNya.

Hingga berita ini diturunkan, klarifikasi dari Amelia Ayuningthias sudah dishare sampai 5.152 kali.

(Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Polda Metro Pertanyakan Maksud Tamasya Al Maidah di Aksi 313

Polda Metro Pertanyakan Maksud Tamasya Al Maidah di Aksi 313

Jakarta – Polda Metro Jaya mempertanyakan maksud dari tema Tamasya Al-maidah yang diusung oleh Forum ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis