Home > Olahraga > Bola > Berita Bola Euro 2016 : Del Bosque Sengaja Simpan Morata

Berita Bola Euro 2016 : Del Bosque Sengaja Simpan Morata

Madrid – Pelatih timnas Spanyol Vicente Del Bosque beberapa waktu lalu tidak memainkan Morata di pertandingan persahabatan dengan Georgia pada Rabu dini hari (8/6/2016). Alasannya, dia akan mengistirahatkan Morata. Hal tersebut dilakuakan agar kondisinya benar-benar fit pada pertandingan pertama Piala Eropa 2016.

Berita Bola Euro 2016 : Del Bosque Sengaja Simpan Morata

Namun, dalam laga uji coba tersebut, Spanyol harus menanggung malu di depan publik sendiri. Mereka kalah dari Georgia dengan skor 1-0.
Banyak pihak yang menilai, kekalahan Timnas Spanyol tidak lepas dari kesalahan Del Bosque yang tidak menurunkan Morata pada pertandingan tersebut. Namun sang pelatih menegaskan dirinya tidak ingin mengambil risiko dengan pemain Juventus tersebut.

Pelatih asal Spanyol tersebut memilih untuk mengistirahatkan Morata setelah sang pemain merasakan tidak enak pada pahanya. Del Bosque menginginkan agar sang pemain siap pada pertandingan perdana kontra Republik Ceko.

”Kami lebih memilih untuk tidak memainkannya (Morata), jadi ia bisa siap untuk pembukaan Piala Eropa 2016 (melawan Republik Ceko),” jelas Del Bosquets, Marca, Kamis (9/6/2016). (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Alaba Ungkap Perbedaan Guardiola dan Ancelotti

Alaba Ungkap Perbedaan Guardiola dan Ancelotti

Singapura – Bek sayap Bayern Munchen, David Alaba, mendapatkan pertanyaan dari awak media seputar perbedaan ...