Home > Olahraga > Bola > Berita Euro 2016 : ISIS Berpotensi Lakukan Serangan Saat Babak Final

Berita Euro 2016 : ISIS Berpotensi Lakukan Serangan Saat Babak Final

Berlin – Pihak intelijen Jerman memperingatkan adanya ancaman dan potensi serangan dari kelompok milita ISIS pada penyelenggaraan event Euro 2016.

Berita Euro 2016 : ISIS Berpotensi Lakukan Serangan Saat Babak Final

Seperti dilansir dari Express.co.uk (Minggu, 12/6/2016), intel Jerman menemukan kemungkinan adanya penggemar fanatik ISIS yang akan menyebarkan senjata kimia melalui drone.

“Kami mengkhawatirkan teroris ISIS bisa saja menggunakan pesawat tanpa awak untuk menjatuhkan bahan peledak, atau kemungkinan senjata kimia, ke kerumunan penonton saat kompetisi berlangsung,” ujar juru bicara Kepolisian Federal Jerman (BKA).

BKA mengungkapkan selama ini telah melakukan investigasi untuk menemukan potensi-potensi serangan yang akan dilancarkan teroris di perhelatan publik. Pihak penyelenggara Euro mengakui bahwa event tersebut memang merupakan target yang sangat mudah.

“Pertandingan Euro merupakan target yang sangat mudah diserang karena mampu menarik ribuan penggemar sekaligus perhatian media massa,” ujar juru bicara Euro 2016.

Guna mengantisipasi hal ini, pihak penyelenggara Euro langsung memberlakukan larangan terbang bagi drone atau apapun, di 10 stadion yang ada, termasuk Stade Velodrome, tempat Inggris bertanding melawan Rusia.

Kepala keamanan Euro 2016 telah mengonfirmasi adanya aturan pelarangan teknologi drone di banyak pertandingan.

“Drone tidak diperbolehkan terbang di atas stadion. Bahkan jika melanggar, pilot pengendalinya akan ditangkap,” ujar Ziad Khoury. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Ancelotti Kecewa Bayern dihajar Milan

Ancelotti Kecewa Bayern dihajar Milan

Shenzhen – Pelatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti, mengaku jika timnya memang tak bermain maksimal saat ...