Home > Ragam Berita > Nasional > Tidak Ada WNI Yang Menjadi Korban Penembakan di Klub Gay Orlando

Tidak Ada WNI Yang Menjadi Korban Penembakan di Klub Gay Orlando

Jakarta – Beberapa waktu lalu di Orlando, terjadi penembakan di klub gay. Beberapa orang pun tewas dalam peristiwa tersebut. Hal tersebut pun membuat Kementerian Luar Negeri angkat bicara.

Tidak Ada WNI Yang Menjadi Korban Penembakan di Klub Gay Orlando

Pihaknya menjelaskan, tidak ada satu pun korban warga negara Indonesia (WNI) dalam insiden di Orlando, Amerika Serikat, tersebut. Sebagaimana diketahui, aksi tersebutterjadi pada Minggu (12/6/2016) pukul 02.00 waktu setempat.

Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia dan Bantuan Hukum Indonesia (PWNI & BHI) Kementerian Luar Negeri Lalu Muhammad Iqbal menyatakan, tidak ada WNI yang menjadi korban dalam insiden penembakan yang terjadi hari ini. Pihak KJRI Houston saat ini sedang mencari informasi lebih jauh.

”Pada tanggal 12 Juni pukul 02.00 pagi waktu setempat telah terjadi penembakan di sebuah klub LGBT di Orlando, Florida. Polisi setempat mengkategorikan sebagai tindakan terorisme lokal,” kata Lalu M Iqbal, Minggu (12/6/2016).

”KJRI Houston saat ini sedang mencari informasi lebih jauh, namun sejauh ini tidak terdapat laporan adanya WNI yang menjadi korban. KJRI akan terus memantau perkembangannya,” lanjut Iqbal. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Fraksi Gerindra Putuskan Walk Out saat Sidang Paripurna

Fraksi Gerindra Putuskan Walk Out saat Sidang Paripurna

Jakarta – Anggota Fraksi Partai Gerindra Nizar Zahro memrotes sikap Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah ...