Home > Ragam Berita > Nasional > Heboh, Baju Muslim Berbentuk Mirip Salib di Acara Sahur TVRI

Heboh, Baju Muslim Berbentuk Mirip Salib di Acara Sahur TVRI

Jakarta – Belum lama ini, tayangan menjelang santap sahur di TVRI dinilai sangat kontroversi. Hal tersebut terjai pada episode Sabtu (11/6/2016).

Heboh, Baju Muslim Berbentuk Mirip Salib di Acara Sahur TVRI

Saat itu, pengisi acara memang tampak mengenakan busana Muslim. Namun, yang memancing kontroversi adalah motifnya. Yakni, mirip dengan salib.

Karena itu, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat pun telah melayangkan panggilan kepada pihak TVRI pada Senin (13/6/2106). Mereja diminta untuk melakuakan klarifikasi. Direktur Program TVRI Kepra, Executive Produser Erlina Asnan, Kasie Produksi Program TVRI Barnotiar, dan Produser Acara Jelang Sahur Hj. Rita Hendri Okmawati pun hadir. Komisioner KPI Pusat diwakili Koordinator Bidang Pengawasan Isi Siaran Agatha Lily dan Sujarwanto Rahmat Arifin.

Direktur Program TVRI Kepra dengan penuh penyesalan langsung mengajukan permohonan maaf atas ketidaksengajaan pihaknya sehingga di layar kaca nampak seperti simbol agama tertentu. Kepra menyatakan tidak ada niatan pelecehan terhadap Umat Muslim.

Kepra berjanji hal itu tidak akan terjadi lagi dan akan lebih berhati-hati dalam penayangan acara Ramadhan mereka ataupun acara lainnya.

Menurut Kepra, acara Ramadhan TVRI sangat banyak dari total 23 jam siaran mereka. ‎Selain itu, Direktur Program TVRI ini juga meminta masukan KPI Pusat mengenai langkah-langkah apa saja yang harus mereka tempuh sebagai bentuk permintaan maaf kepada masyarakat Indonesia atas keberatan mereka terhadap tayangan dalam acara “Jelang Sahur” akhir pekan lalu. (Tita Yanuanyari – harianindo.com)

x

Check Also

Didepan Alumni SMAN 1 Yogyakarta, Menteri Susi Ungkap Kisah Hidupnya

Didepan Alumni SMAN 1 Yogyakarta, Menteri Susi Ungkap Kisah Hidupnya

Yogyakarta – Menjadi salah satu pembicara di rangkaian acara Lustrum XII SMAN 1 Yogyakarta, Menteri ...