Home > Ragam Berita > Nasional > Yusril Temui Ical dan SBY Terkait Pilgub DKI 2017

Yusril Temui Ical dan SBY Terkait Pilgub DKI 2017

Bogor – Yusril Ihza Mahendra telah berkomuniksi intensif dengan para petinggi partai politik. Hal tersebut dilakuakan untuk menyongsong Pilgub DKI 2017. Sebagaimana diketahui, Yusril bakal maju sebagai salah satu calon.

Yusril Temui Ical dan SBY Terkait Pilgub DKI 2017

Nah, dengan adanya komunikasi tersebut, pihaknya berharap ada hasil yang didapatkan. ”Mudah-mudahan saja apa yang sudah dirintis sejak lama, jauh sebelum bulan puasa ini, tidak akan mengalami perubahan lagi,” katanya di di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Senin (13/6/2016).

Menurut dia, pihaknya bakal tetap menjalin komunikasi politik dalam pertemuan tersebut. Misalnya, dengan Ketua Dewan Pembina Golkar Aburizal Bakrie dan Ketua Umum Partai Demokrat SBY.

“Tadi saya sudah bertemu dengan Pak Ical, Beliau mengatakan ‘Sril udah aman itu’. ‘Aman bagaimana Bang?’ ‘Yah, you tenang ajah’,” kata Yusril, menyarikan percakapnnya dengan Aburizal.

Namun, ia tak menjelaskan secara detil maksud ‘aman’ tersebut.

Selain itu, kata Yusril, ia juga telah mengikuti proses penjaringan kepala daerah yang dilakukan Demokrat beberapa waktu lalu.

“Katanya (SBY) ‘Ya, ya, sudah dilaporkan ke saya. Hasilnya bagus’, katanya,” ujar Yusril menirukan perkataan SBY.

Yusril sendiri enggan menyimpulkan apakah jawaban yang diberikan SBY dan Aburizal merupakan sinyal lampu hijau yang diberikan Demokrat dan Golkar untuk mengusung dirinya pada Pilkada DKI 2017. Namun, hingga kini, Demokrat belum memutuskan siapa yang akan diusung pada Pilkada DKI.

Sementara itu, Partai Golkar telah memberikan sinyalemen akan mengusung calon petahana, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Meski, hal ini belum menjadi keputusan final. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ketua Setara Minta Jokowi Berhati-hati Pada Maunuver Panglima TNI

Ketua Setara Minta Jokowi Berhati-hati Pada Manuver Panglima TNI

Jakarta – Merebaknya isu mengenai pembelian 5.000 senjata yang disampaikan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, ...