Home > Ragam Berita > Nasional > Komisi IV DPR Tidak Menyetujui Pembelian Pesawat Patroli

Komisi IV DPR Tidak Menyetujui Pembelian Pesawat Patroli

Jakarta – Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti rencananya bakal membeli enam pesawat patroli. Namun, anggota Komisi IV DPR Mahfudz Siddiq tidak setuju. Nah, pihaknya pun meminta dana tersebut dialihkan untuk program pemberdayaan nelayan.

Komisi IV DPR Tidak Menyetujui Pembelian Pesawat Patroli

”Lebih baik dibatalkan dan dialihkan untuk program pemberdayaan nelayan yang saat ini hidupnya susah karena berbagai kebijakan menteri kelautan dan perikanan yang tidak berpihak pada nelayan. Menteri melarang nelayan menggunakan jenis pukat tertentu, tapi tidak membantu nelayan mendapatkan jenis pukat yang diizinkan,” ujar Mahfudz di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (15/6/2016).

Dia menjelaskan, Susi tidak terperinci dalam menghitung anggaran yang dibutuhkan dalam pengadaan pesawat-pesawat tersebut. Antara lain, anggran pilot, sewa tempat, operasional dan lain sebagainya.

”Untuk tugas surveilence pencurian ikan menggunakan pesawat saat ini hal itu juga tidak effektif karena sduah ada teknologi satelit yang bisa dimanfaatkan untuk memantau laut. Jadi kalau mau surveilence tidak perlu dengan pesawat yang biayanya tinggi,” ungkap mantan ketua komisi I DPR tersebut.

x

Check Also

Ini Daftar Nama 26 Pihak Yang Diduga Ikut Diuntungkan Dalam Kasus Korupsi e-KTP

Ini Daftar Nama 26 Pihak Yang Diduga Ikut Diuntungkan Dalam Kasus Korupsi e-KTP

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengaku tidak akan berhenti mengusut dan mengembangkan kasus korupsi ...