Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Arus Mudik 2016 : Wagub Djarot Sarankan Warga Tidak Gunakan Motor

Berita Arus Mudik 2016 : Wagub Djarot Sarankan Warga Tidak Gunakan Motor

Jakarta — Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meminta warga yang mudik Lebaran menitipkan motor di kantor lurah. Hal tersebut diungkapkan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat. Nah, layanan penitipan itu dilakukan untuk mengantisipasi warga yang mudik dengan mengendarai motor.

Berita Arus Mudik 2016 : Wagub Djarot Sarankan Warga Tidak Gunakan Motor

”Motor silakan titip kepada kami supaya mereka mudik enggak pakai motor juga. Motor ditinggal dan aman,” ujar Djarot di Petojo Selatan pada Rabu (15/6/2016).

Djarot menjelaskan, pihaknya tidak tega saat melihat warga mudik ke kampung halaman dengan menaiki motor. Apalagi mereka membawa anak kecil. Politikus PDIP tersebut pun mengkhawatirkan keselamatan warga.

”Jadi bukan menentang, tapi sebaiknya jangan. Kasihan lho, apalagi kalau bawa anak kecil, kayak odong-odong saja. Kan berbahaya,” ujar Djarot.

Kebijakan yang memperbolehkan warga memarkir motor di kantor lurah dan camat sudah berlangsung rutin. Tahun lalu, Pemprov DKI juga menyediakan layanan penitipan motor di kantor-kantor Pemprov DKI. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Gemura Menyayangkan Pihak Yang Melaporkan Anies Baswedan

Gemura Menyayangkan Pihak Yang Melaporkan Anies Baswedan

Jakarta – Terkait laporan yang dilayangkan pada Anies Baswedan perihal kata pribumi dalam berpidato, Gerakan ...